Jitunews.Com
16 Agustus 2022 20:18 WIB

Pengacara Berharap Bharada E Bisa Bebas, LPSK: Hakim yang Menentukan

Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy, berharap kliennya dibebaskan usai menjadi JC

Bharada E (detik.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara Bharada E, Ronny Talapessy, berharap kliennya dibebaskan usai menjadi justice collaborator (JC). Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyerahkan proses hukum kepada penegak hukum.

"Kita serahkan kepada proses hukum. Kita tidak ikut pada substansi proses hukumnya," kata Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi di Kantor LPSK, Jakarta Timur, Selasa (16/8).

Edwin mengatakan bahwa saat ini Bharada E berstatus sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir J. Edwin menyebut hakim yang akan menentukan.



Putri Candrawathi Tak Kooperatif, LPSK Tolak Permohonan Perlindungan

"Sekarang dia posisinya sebagai tersangka, sedang proses penyidikan. Artinya, ketika ada persidangan menjadi terdakwa dan hakim yang menentukan bebas atau bersalahnya," katanya.

Sebelumnya, Ronny memberikan apresiasi kepada LPSK yang menjadikan Bharada E sebagai JC. Ronny berharap Bharada E bisa bebas.

"Kami apresiasi dari LPSK, hari ini kami ikuti press conference yang disampaikan LPSK, LPSK menyampaikan bahwa tidak ada niat, mens rea dari klien kami Bharada RE. Menurut saya, ini adalah jalan menuju keadilan semakin terbuka untuk klien kami, kami berharap ini akan jadi poin yang bagus hingga pembelaan ke depan kami harap Bharada RE bisa bebas," kata Ronny di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/8).

Bharada E Jadi JC, Pengacara Brigadir J: Dia Buka Pelaku, tapi Dia Disuruh
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait