Jitunews.Com
16 Agustus 2022 15:48 WIB

Putri Candrawathi Tak Kooperatif, LPSK Tolak Permohonan Perlindungan

Ada beberapa penilaian yang berujung pada ketidaklayakan Putri menerima perlindungan.

Putri Candrawathi (detik.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Permohonan perlindungan dari istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ditolak oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Penolakan itu terjadi lantaran Putri sebagai pemohon, tidak kooperatif.

“Kita sudah putuskan, menolak permohonan perlindungan yang diajukan oleh pemohon, dalam hal ini, adalah Ibu Putri Candrawathi Sambo,” kata Wakil Ketua LPSK Susilaningtias, dilansir dari Republika, Selasa (16/8).

Berdasarkan rapat paripurna internal LPSK, Senin (15/8), terdapat beberapa penilaian yang berujung pada ketidaklayakan Putri menerima perlindungan.



Bambang Pacul Dilaporkan ke MKD Soal 'Menteri Komentator', Pelapor: Sesama Pejabat Negara Harus Mendinginkan

Putri sendiri mengajukan permohonan perlindungan sebagai saksi dan korban terkait kasus dugaan pelecehan seksual di rumah dinas suaminya, di Duren Tiga 46 Jakarta Selatan, Jumat (8/7). Adapun terlapor adalah Brigadir Joshua Hutabarat (J), yang telah meninggal dunia.

“Fakta hukumnya, peristiwa yang dilaporkan tersebut dihentikan oleh penyidik (Polri) dengan alasan tidak ada peristiwa pidananya,” kata Susi.

Alhasil, LPSK tak bisa memenuhi permohonan perlindungan Putri karena tuduhan pelecehan seksual itu hanya rekaan.

“Permohonan perlindungan itu kan atas peristiwa yang terjadi di Duren Tiga. Dan itu dihentikan penyidikannya. Jadi kita tidak menerima permohonan dari yang bersangkutan,” jelas Susi.

Skenario Ferdy Sambo Terbongkar, Novel PA 212: Benar Kata Habib Rizieq, Negara Ini Darurat Kebohongan!
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait