Jitunews.Com
16 Agustus 2022 11:06 WIB

Sebut Ada Pihak yang Halangi Kebersamaan PKB dan Gerindra, Ketua DPP: Dari Dalam dan Luar Parpol

PKB dan Gerindra memiliki komitmen yang sama untuk meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Twitter @cakimiNOW)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurizal mengatakan ada piha-pihak yang mencoba menghalangi terbentuknya koalisi antara partainya dengan Gerindra. Pihak tersebut, kata dia, berasal dari partai politik (parpol) maupun dari luar parpol.

"Bisa dari parpol, luar parpol juga. Yang apa kita tidak menuduh seseorang," kata Cucun kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Meski demikia, ia menyebut hal itu merupakan hal yang wajar dalam dunia perpolitikan. Ia menyebut dinamika politik menjelang Pilpres 2024 terus berjalan.



Buka Peluang Koalisi dengan Parpol Lain, NasDem: Asal Basisnya Capres Keputusan Rakernas

"Ya dalam politik kan biasa lah ya, ada orang like or dislike gitu. Dinamika ini hal yang wajar, kalau misalkan kami sudah lebih dulu berkoalisi dengan Gerindra dan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin akan menyatu," ujarnya.

"Pasti ada pihak-pihak yang menginginkan ini tidak terjadi. Ya politik kan biasa. Orang akan melakukan manuver dengan berbagai hal agar ini tidak berjalan mulus," sambungnya.

Cucun menegaskan bahwa PKB dan Gerindra memiliki komitmen yang sama untuk meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

"Tapi kami bangun komitmen dengan Gerindra ini betul-betul punya landasan dari sikap yang sama bagaimana buat kesinambungan dari pemerintah ini biar apa yang sudah dilakukan prestasi-prestasi Pak Jokowi ini bisa ada berkelanjutan," tandasnya.

Ogah Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Eggi Sudjana: Dia Enggak Butuh Saya
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait