Jitunews.Com
16 Agustus 2022 09:55 WIB

Ajak Rakyat Tinggalkan Politik Identitas, Zulhas: Silahkan Bertengkar Tapi Soal Gagasan

Zulhas mengatakan bahwa Indonesia memerlukan peta jalan agar menjadi bangsa yang maju dan produktif

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Jitunews.com/herumuawin)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas mengajak masyarakat meninggalkan politik identitas yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa. Ia mengatakan bahwa pertarungan di Pemilu 2024 sebaiknya diisi dengan adu gagasan.

"Apa yang kami sampaikan mungkin belum sempurna, oleh karena itu silahkan kita boleh bertengkar, tapi soal gagasan, soal pikiran, bertengkar agar Indonesia lebih baik lebih maju. Pemilu 2024 bukan lagi bertengkar identitas, bukan bertengkar individu apalagi agama," kata Zulhas saat menghadiri peluncuran visi dan misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Zulhas mengatakan bahwa Indonesia memerlukan peta jalan agar menjadi bangsa yang maju dan produktif. Oleh karena itu, ia menyebut KIB menawarkan politik yang cerdas dengan beragam ide dan gagasan.



KIB Ikhtiar Bawa Kesejahteraan bagi Seluruh Rakyat

"Agar jadi bangsa yang produktif, bangsa yang maju, perlu peta jalan, perlu arah, perlu visi dan misi," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa salah satu upaya untuk menjadikan bangsa yang maju dan produktif yakni berdaulat di bidang energi dan pangan.

"Pak Airlangga tadi mengatakan kita harus menjadi bangsa yang maju pada 2035 mendatang. Dan saya ingin tegaskan bahwa tidak ada negara maju tanpa berdaulat energi, tidak ada negara maju tanpa berdaulat pangan," jelasnya.

KIB Bertekad Buat Masyarakat Kaya Sebelum Menua, Musni Umar: Wujudkan Saja Sekarang
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait