Jitunews.Com
16 Agustus 2022 09:01 WIB

Pegawai Alfamart Diancam UU ITE, NasDem: Jangan Dipakai untuk Menindas Orang Kecil!

Ahmad Sahroni meminta polisi tidak asal menerima laporan terkait UU ITE

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni (Instagram/ahmadsahroni88)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni mengingatkan agar Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang UU ITE tidak digunakan untuk menindas orang kecil.

Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi kasus pegawai Alfamart yang diancam dan diintimidasi oleh pelanggan yang diketahui mencuri cokelat. Dimana pegawai itu dijerat UU ITE karena merekam kejadian pencurian yang dilakukan oleh pelanggan bernama Maria.

"UU ITE jangan dipakai untuk menindas orang kecil. Justru tindakan intimidasi ke pegawai lah yang sesungguhnya melanggar hukum dan harus diproses," kata Sahroni seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (15/8/2022).



Karyawan Minta Maaf Sebar Video Pengutil Cokelat, Alfamart Beri Tanggapan Ini

Wakil Ketua Komisi III DPR itu meminta agar polisi tidak asal menerima laporan terkait UU ITE. Ia menyebut banyak kasus rakyat kecil yang ditindas menggunakan UU ITE.

"Saya minta polisi tidak asal terima laporan soal ITE dan malah harus usut tuntas kasus ini," ujar politikus Partai NasDem itu

Sahroni justru meminta polisi mengusut tuntas terkait dugaan pencurian yang dilakukan oleh Maria. Ia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Bila benar ada tindakan pencurian dan pengancaman, maka saya minta polisi tindak tegas agar memberi pelajaran bagi siapapun agar tidak semena-mena," pungkasnya.

 

Pengutil Cokelat Minta Maaf, Janji Hotman Bantu Karyawan Alfamart Sudah Terlaksana
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait