Jitunews.Com
15 Agustus 2022 22:00 WIB

Sudah Dapat Bantuan Finansial dari Negara Barat, Tapi Ukraina Masih Kesulitan Bayar Gaji Tentaranya

Menteri Keuangan Ukraina mengatakan bahwa saat ini pihaknya lebih memprioritaskan untuk membayar gaji para tentara dibanding memikirkan tentang resiko inflasi

Pasukan militer Ukraina (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Keuangan Ukraina Sergii Marchenko mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih mengalami kesulitan dalam mengumpulkan uang yang dibutuhkan untuk membayar gaji para tentara. Akibatnya, pemerintah Ukraina terpaksa mencetak lebih banyak uang berkat kesenjangan yang semakin besar antara pengeluaran militer dan penurunan pendapatan pajak, dikombinasikan dengan aliran bantuan Barat yang melambat.

"Setiap hari dan malam itu adalah sakit kepala yang konstan," kata Marchenko dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal .

Ia menjelaskan bahwa pemerintah Ukraina sekarang membelanjakan lebih dari 60 persen anggaran untuk pengeluaran terkait militer, dan telah menerima jaminan dari negara-negara Barat tentang pinjaman dan hibah baru untuk menutupi pengeluaran non-militer.



Gedung Putih Akui Tak Terlibat dalam Insiden Penggerebekan Rumah Pribadi Donald Trump

“Dukungan yang kami dapatkan sekarang memberi kami kesempatan untuk memenangkan perang ini dan melakukannya lebih cepat daripada nanti. Tanpa uang ini, perang akan berlangsung lebih lama dan akan lebih merusak ekonomi,” kata Marchenko.

Menteri menunjukkan bahwa pemerintah mengabaikan kekhawatiran dari Bank Nasional tentang meroketnya inflasi, dengan mengatakan "lebih baik mengambil risiko inflasi tinggi daripada tidak membayar gaji tentara."

Dia menambahkan bahwa dia memprediksi jika konflik saat ini nantinya akan berubah menjadi konflik “maraton” yang berlangsung selama sisa tahun 2022 dan 2023.

“Ini adalah perang gesekan. Anda harus berpikir dalam hal ini,” kata Marchenko.

Terorisme di Afghanistan Tak Akan Hilang Hanya karena AS Bunuh Pimpinan Al Qaeda
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait