Jitunews.Com
15 Agustus 2022 21:27 WIB

Gedung Putih Akui Tak Terlibat dalam Insiden Penggerebekan Rumah Pribadi Donald Trump

FBI menggerebek rumah mantan Presiden AS Donald Trump pada pekan lalu, untuk mencari dokumen milik negara yang kemungkinan dibawa pulang oleh Trump

Gedung Putih AS (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru bicara kantor Kepresidenan AS Karine Jean-Pierre, mengatakan bahwa Gedung Putih tidak ikut campur terkait langkah FBI menggeledah kediaman pribadi mantan Presiden AS Donald Trump di Mar-a-Lago, Florida.

"Kami tidak ikut campur. Kami tidak mendapat pengarahan. Kami tidak terlibat," kata juru bicara Gedung Putih tersebut seperti dikutip ABC.

Menurut Jean-Pierre, tidak pantas bagi siapa pun di pemerintahan AS untuk mengomentari masalah ini.



Swedia Berniat Bikin Senjata untuk Pasukan Ukraina

"Ini adalah masalah penegakan hukum. Dan Departemen Kehakiman akan bergerak maju sesuai keinginan mereka," tambahnya.

Pada hari Senin pekan kemarin, Biro Investigasi Federal AS (FBI) diketajui menggerebek kediaman Trump di Florida. Penggerebekan itu diduga dilakukan sebagai bagian dari penyelidikan terhadap potensi pelanggaran Undang-Undang Spionase yang dilakukan oleh Tuump.

Menurut surat perintah penggeledahan pada Jumat (12/8), para agen FBI berhasil menemukan dan mengamankan sebelas dokumen milik negara, yang beberapa diantaranya merupakan dokumen "Sangat Rahasia".

Sementara itu, Trump membantah jika dia menyimpan dokumen sensitif di kediamannya dan menekankan bahwa semua dokumen itu bukan dokumen rahasia. Ia juga mengaku jika dokumen itu disimpan dengan aman. Selain itu, Trump juga menuduh mantan Presiden AS Barrack Obama juga membawa pulang dokumen rahasia milik AS setelah meninggalkan Gedung Putih.

Pangeran Arab Saudi Tanam Investasi Lebih dari USD 500 Juta di Beberapa Perusahaan Energi Rusia
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait