Jitunews.Com
15 Agustus 2022 21:12 WIB

Pangeran Arab Saudi Tanam Investasi Lebih dari USD 500 Juta di Beberapa Perusahaan Energi Rusia

Kerajaan Arab Saudi tetap bekerja sama dengan Rusia dan tidak menjatuhkan kebijakan sanksi, seperti yang dilakukan oleh negara-negara barat, atas operasi militer di Ukraina

Pangeran Kerajaan Arab Saudi Al Waleed bin Talal Al Saud (Middle East Eye)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perusahaan milik Pangeran Kerajaan Arab Saudi Al Waleed bin Talal Al Saud, Kingdom Holding Company, dikabarkan telah berinvestasi senilai lebih dari $ 500 juta di sejumlah perusahaan raksasa energi Rusia, termasuk Gazprom, Rosneft dan Lukoil, pada musim semi 2022. Hal itu disampaikan oleh perusahaan tersebut pada hari Minggu (14/8) dalam sebuah postingan Twitter.

Dilansir dari Sputniknews, Kingdom Holding Company pada bulan Februari kemarin sudah menginvestasikan 1,37 miliar riyal Saudi ($ 365 juta) di perusahaan Gazprom dan sekitar 196 juta riyal di Rosneft. Kingdom Holding Company juga menginvestasikan sekitar 410 juta riyal pada Lukoil, dari Februari hingga Maret 2022.

Investasi tersebut dilakukan di tengah dimulainya operasi militer Rusia di Ukraina pada 24 Februari dan kecaman Barat diikuti dengan pengenalan sanksi terhadap Moskow.



Kerjasama Rusia-Pakistan Menguat, Putin: Termasuk dalam Hal Kontra-Terorisme dan Masalah Afghanistan

Kerajaan Arab Saudi sendiri sudah berulang kali menyatakan niatnya untuk melanjutkan kemitraannya dengan Moskow dalam format OPEC+ meskipun negara-negara Barat dan Uni Eropa berencana melarang minyak Rusia.

Swedia Berniat Bikin Senjata untuk Pasukan Ukraina
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait