Jitunews.Com
15 Agustus 2022 19:45 WIB

Masih Dalami Motif Pembunuhan Brigadir J, Komnas HAM: Bergantung pada Keterangan Bu Putri

Komnas HAM masih mendalami motif dari kasus pembunuhan Brigadir J

Beka Ulung Hapsara (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komnas HAM masih mendalami motif dari kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara, mengatakan motif dari kasus ini bergantung pada keterangan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

"Terkait motif kami masih mendalami karena lagi-lagi ini juga bergantung pada keterangan Bu Putri. Kami sudah minta keterangan semuanya, kecuali Bu Putri, termasuk juga merekonstruksi peristiwanya baik dari Magelang sampai ke rumah Saguling untuk PCR terus sampai TKP, terus kemudian persoalannya belum lengkap," kata Beka kepada wartawan di kantor Komnas HAM, Senin (15/8).

Beka mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui seluruh peristiwa pembunuhan Brigadir J karena belum meminta keterangan Putri. Beka mengatakan bahwa keterangan Putri sangat penting dalam mengusut kasus ini.



LPSK Sebut Ferdy Sambo Anggap Pemberitaan Media Ancaman untuk Istrinya

"Kalau soal peran pastinya kami belum ada kesimpulan karena kami baru minta keterangan Pak Ferdy Sambo Jumat kemarin. Sementara kalau sudah sampai kesimpulan itukan kami juga harus meminta keterangan Bu Putri," katanya.

"Kenapa Bu Putri penting? Karena dia pertama yang belum diperiksa oleh Komnas. Yang kedua adalah dia dianggap mengetahui semua kejadian yang ada sehingga peran dari masing-masing orang belum bisa disebutkan oleh Komnas," sambungnya.

Ferdy Sambo Dilaporkan Terkait Dugaan Suap, KPK: Kami Akan Tindak Lanjuti
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait