Jitunews.Com
15 Agustus 2022 13:41 WIB

Kerjasama Rusia-Pakistan Menguat, Putin: Termasuk dalam Hal Kontra-Terorisme dan Masalah Afghanistan

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa Rusia dan Pakistan selama ini sudah bekerja sama secara aktif dalam hal kontra-terorisme dan isu seputar Afghanistan

Presiden Rusia Vladimir Putin (Sputniknews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Minggu (14/8) mengucapkan selamat kepada Presiden Pakistan Arif Alvi dan Perdana Menteri Shehbaz Sharif pada peringatan 75 tahun kemerdekaan Pakistan. Pada kesempatan itu, Putin mencatat bahwa Rusia sudah bekerjasama secara aktif dengan Pakistan dalam kontra-terorisme dan isu Afghanistan.

Pemimpin Rusia itu manambahkan bahwa ia meyakini jika kerja sama antara Rusia dan Pakistan akan terus berkembang.

“Hubungan antara negara-negara kita berada pada tingkat tinggi. Rusia dan Pakistan secara aktif bekerja sama secara bilateral dan dalam berbagai format multilateral, termasuk dalam hal kontra-terorisme dan masalah Afghanistan. Saya yakin bahwa upaya bersama kami akan memberikan pembangunan lebih lanjut dari seluruh jajaran hubungan Rusia-Pakistan yang konstruktif demi kebaikan rakyat kami dan demi memperkuat keamanan dan stabilitas regional," kata Putin dalam sebuah pernyataan tertulis yang diterbitkan oleh kantor Kepresidenan Rusia, dikutip Sputniknews.



Atlet Rusia Dilarang Tampil di Kompetisi Internasional, WADA: Mereka Tidak Memulai Konflik

Pada bulan Juni, Konsul Jenderal Rusia di Pakistan Andrey Fedorov mengatakan bahwa Moskow memandang Pakistan sebagai negara sahabat yang berarti bahwa otoritas negara dapat mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan mengenai pasokan minyak.

Hungaria Sebut Sanksi Anti-Rusia Sudah Salah Sampai Intinya
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait