Jitunews.Com
12 Agustus 2022 05:19 WIB

Dituding Tidak Tanggung Jawab Soal Kasus Sambo, Wamenkumham: Fadli Zon Tidak Ngerti

Wamenkumham sebut pernyataan Fadli Zon tidak berbobot

(otoritasnews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon menyindir Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej tidak bertanggung jawab terkait kasus mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi video respon Edward terkait kasus Sambo saat ditanya wartawan. Dalam video itu, Edward tampak tertawa dan terdapat kata-kata "Gila lo,".

"Respon Wamenkumham ini tak bertanggung jawab dan tutup mata atas kejahatan yg terjadi," tulis Fadli Zon di akun Twitter pribadinya, Kamis (11/8/2022).



Soal Misteri Pembunuhan Brigadir J, Aziz Yanuar Anggap Kasus Sederhana dan Gampang Dipecahkan

Sementara itu, Edward mengaku enggan menanggapi sindiran Fadli Zon. Menurutnya, pernyataan Fadli Zon tidak berbobot.

"Saya kira gak perlu ditanggapi. Itu hal remeh temeh bagi saya," kata Edward di Grha Oikumene, Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Ia tidak menampik dirinya menanggapi kasus Ferdy Sambo dengan tertawa. Namun, ia  mengatakan bahwa saat ditanya wartawan konteksnya sedang bercanda.

"Harus melihat itu dalam konteks, kan saya mau jawab itu kan sambil bersenda gurau," ucap Eddy.

Ia juga menanggapi pernyataan Fadli Zon yang menyebut dirinya tidak bertanggung jawab dengan kasus Ferdy Sambo. Ia menegaskan bahwa kasus itu bukan kewenangannya.

"Bukan menutup mata. Saya tidak mau berkomentar. Satu, itu di luar kewenangan saya. Kedua, bukan saya yang tidak bertangung jawab, Fadli Zon yang tidak ngerti. Bahwa seseorang itu tidak boleh mengomentari proses hukum. Karena apa? Kita harus menghormati proses hukum yang sedang dijalankan," jelas Edward.

 

Wamenkumham Melengos Ditanya Kasus Ferdy Sambo, Fadli Zon: Tidak Bertanggung Jawab!
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait