Jitunews.Com
11 Agustus 2022 21:55 WIB

Soal Misteri Pembunuhan Brigadir J, Aziz Yanuar Anggap Kasus Sederhana dan Gampang Dipecahkan

Polisi tinggal meminta keterangan petugas yang ada dalam mobil Provos.

Aziz Yanuar (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Bidang Advokasi DPP Front Persaudaraan Islam (FPI) Aziz Yanuar menilai kasus pembunuhan Brigadir J sejatinya sederhana. Sehingga mestinya dapat ditangani secara cepat dan tidak berbelit-belit.

"Kasus ini sederhana. Ini kasus dugaan pembunuhan berencana yang diduga dilakukan oleh FS (Ferdy Sambo -red) dan beberapa anak buahnya di kediamannya," ujar Aziz, seperti dikutip dari jpnn.com, Kamis (11/8).

Dalam mengungkap kasus ini, menurut Aziz, polisi tinggal meminta keterangan petugas yang ada dalam mobil Provos. Pasalnya mobil itu terekam kamera CCTV usai peristiwa berdarah di rumah FS.



Motif Pembunuhan Brigadir J Terungkap, Polri: Sambo Emosi Dapat Laporan dari Istrinya

"Gampang, kok, tanya saja sama para petugas yang ada di mobil Provos yang terekam di CCTV bersama ambulans dan mobil lain beriringan datang dan diduga ambil jenazah serta membawa ke RS Polri," kata dia.

Lantas Aziz meminta agar polisi mendalami motif pembunuhan Brigadir J. Dia merasa polisi perlu mengonfirmasi keterangan awal bahwa penembakan didasari tindakan pelecehan seksual terhadap istri FS.

"Tinggal motifnya didalami, meski tidak ada CCTV bisa jelas. Apa mungkin anak buah bisa serampangan di rumah atasan?," pungkasnya.

Diketahui, Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga anggota lainnya. Disebutkan FS merupakan dalang atas pembunuhan Brigadir J dan penyusun skenario seolah ada baku tembak dalam insiden itu.

Akibat perbuatannya, FS dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP dan Pasal 56 KUHP. Dia terancam hukuman mati, penjara seumur hidup, dan selama-lamanya penjara 20 tahun.

Said Didu Heran Istri FS Punya Ajudan Polisi
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait