Jitunews.Com
11 Agustus 2022 08:35 WIB

Sebut Jokowi 100 Persen Dekat ke Prabowo, PDIP: Kalau Ganjar Susah Nyambung

Bambang Pacul menilai Jokowi susah nyambung dengan Ganjar Pranowo.

Joko Widodo dan Prabowo Subianto (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sangat dekat dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Kedekatan itu, kata dia, lebih dekat daripada dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kalau misalnya Pak Jokowi dekat enggak dengan Pak Prabowo, 100 persen dekat, nyambung. Kalau itu ukurannya itu dengan Ganjar susah disambung, perasaannya, susah disambung," kata Bambang seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (10/8/2022).

Bambang Pacul sapaan akrabnya itu menilai Jokowi susah nyambung dengan Ganjar Pranowo.



Soal Capres, PSI: Kami Pilih Sama dengan Apa yang Dipilih Pak Jokowi

"Ini feeling saya begitu (lebih susah nyambung antara Jokowi dengan Ganjar, lebih nyambung Jokowi dengan Prabowo)," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Jokowi sempat bertanya kepadanya tentang sosok Prabowo untuk menjadikannya wakil presiden di Pilpres 2019 lalu.

"Ketika sebelum 2019 terjadi pertempuran, Presiden (Jokowi) pernah tanya saya, 'gimana kalau pendapat sampean itu saya wakilnya prabowo'. Itu saya jempol," ujarnya.

"Saya enggak tahu (akan dipertimbangkan sebagai suksesor atau tidak)," sambungnya.

Sementara terkait dukungan di Pilpres 2024, ia meyakini Jokowi akan berdiskusi terlebih dahulu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelum mengumumkannya ke pubik.

"Soal endorsement Jokowi, saya paham betul, kalau dia punya keinginan pasti akan berdiskusi dengan Ketua Umum. Jadi, apapun keinginan Jokowi, one day nanti akan diskusi dengan Ketua Umum," pungkasnya.

 

Bakal Bentuk Tim Khusus untuk Safari Politik Puan, PDIP Sebut untuk Bicarakan yang Boleh dan Tidak
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait