Jitunews.Com
11 Agustus 2022 04:43 WIB

Bakal Bentuk Tim Khusus untuk Safari Politik Puan, PDIP Sebut untuk Bicarakan yang Boleh dan Tidak

Bambang Pacul mengatakan bahwa tim khusus akan diisi oleh kader-kader yang memiliki kedekatan dengan partai-partai lain

Puan Maharani (instagram.com/puanmaharaniri)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto mengatakan bahwa partainya akan membentuk tim khusus untuk memfasilitasi rencana safari politik Puan Maharani.

Bambang Pacul sapaan akrabnya itu mengatakan bahwa tujuan pembentukan tim khusus untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai sebelum Puan resmi menjalin komunikasi. Termasuk, untuk membahas apa saja yang boleh dan tidak boleh dibicarakan saat safari politik.

"Do and do not-nya harus clear, ini pembelajaran publik juga, harus tahu kalau nanti Mbak Puan ketemu Cak Imin apa yang boleh dibicarakan dan tidak boleh dibicarakan," kata Bambang Pacul kepada wartawan di kompleks parlemen, Rabu (10/8/2022).



PDIP Sebut 4 Kader Terbaik Layak Capres, Siapa Saja?

Bambang Pacul mengatakan bahwa tim khusus akan diisi oleh kader-kader yang memiliki kedekatan dengan partai-partai lain. Ia menyebut anggota tim khusus tersebut akan ditunjuk langsung oleh Puan Maharani.

"Misalnya Pacul sebaiknya ditugaskan ke mana nih, tentu misalnya di antara ketua umum siapa paling akrab dengan pacul," uajrnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tim khusus akan mulai bergerak setelah peringatan 17 Agustus mendatang.

"Tapi setelah tanggal 17 semua kita fokus 17 (Agustus) kan hari kemerdekaan hari keramat kita, kita rayakan dulu bersama-sama," jelasnya.

Soal 4 Kader PDIP yang Layak Nyapres, PAN: Banyak Pemimpin Potensial
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait