Jitunews.Com
10 Agustus 2022 17:15 WIB

Ukraina Blokir Pasokan Minyak Mentah Rusia ke Uni Eropa

Pasokan minyak mentah dari Rusia ke Uni Eropa yang melalui sistem jalur pipa Druzhba di Ukraina dihentikan

Jalur pipa minyak Druzhba (anadolu agency)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Operator jalur pipa minyak Ukraina, Ukrtransnafta, telah berhenti memompa minyak mentah Rusia melalui cabang selatan sistem jalur pipa Druzhba ke wilayah Uni Eropa.

Menurut laporan kantor berita RIA Novosti pada Senin (8/8), pasokan transit minyak dari Rusia menuju Hongaria, Republik Ceko dan Slovakia telah dihentikan.

Juru bicara perusahaan energi Rusia Transneft, Igor Demin, mengatakan kepada RIA Novosti bahwa transit melalui Belarus ke arah Polandia dan Jerman terus berlanjut.



Gelar Latihan Militer Skala Besar, China Disebut Siap Invasi Taiwan

Demin menjelaskan bahwa Rusia tidak dapat melakukan pembayaran untuk transit karena sanksi Uni Eropa, meskipun perusahaan Ukraina itu menuntut pembayaran di muka 100% untuk layanan transportasi minyaknya.

“Saat melakukan pembayaran untuk transit melalui wilayah Ukraina, dana dikembalikan ke akun Transneft. Gazprombank, yang melayani pembayaran, memberi tahu kami bahwa pembayaran dikembalikan sesuai dengan peraturan Uni Eropa, yaitu, paket sanksi ketujuh,” kata Demin.

Transneft menekankan bahwa mereka sedang mengerjakan opsi pembayaran alternatif untuk layanan transit minyak melalui Ukraina, dan telah mengajukan banding ke Gazprombank.

Druzhba merupakan salah satu jaringan pipa terpanjang di dunia, yang membawa minyak mentah sekitar 4.000 kilometer dari bagian timur Rusia Eropa ke kilang di Republik Ceko, Jerman, Hongaria, Polandia, dan Slovakia.

 

Rumah Donald Trump Digeledah FBI, Ada Apa?
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait