Jitunews.Com
10 Agustus 2022 09:52 WIB

Eks Ketua Komnas HAM Apresiasi Kapolri yang Tak Tutupi Kasus Brigadir J dan Selamatkan Polri

Ifdal memuji sikap Kapolri yang berani membuka fakta sebenarnya.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J. Mantan Ketua Komnas HAM, Ifdal Kasim, memuji sikap Kapolri yang berani membuka fakta sebenarnya.

"Keragu-raguan publik terhadap tim khusus bentukan Kapolri untuk mengusut kematian Brigadir Joshua akhirnya terjawab sudah. Satu persatu, lapis demi lapis, kejanggalan peristiwa tersebut terungkap hingga terungkap pada IJP FS sebagai orang yang menyuruh melakukan penembakan," kata Ifdal kepada wartawan, Selasa (9/8).

"Perlu diapresiasi juga adalah ketegasan dari Kapolri yang tidak menutup-nutupi kasus ini dan untuk menyelamatkan institusi Polri," sambung Ifdal.



Ferdy Sambo Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Pengacara: Pasti Ada Motif yang Sangat Kuat

Ifdal memberikan apresiasi terhadap keberanian dan kesungguhan Kapolri menyingkap tuntas kasus ini. Ifdal mengajak publik untuk mengawal kasus ini.

"Dan tim telah menetapkan yang diduga bertanggungjawab sebagai tersangka. Pencopotan 25 anggota mulai dari perwira tinggi hingga di bawahnya, dan penahanan IJP FS. Kita perlu memberi apresiasi terhadap kinerja yang ditunjukkan oleh tim, dan kesungguhan dan keberanian Kapolri menyingkap tuntas kasus ini," ucap Ifdal.

"Harus tetap dikawal sehingga pertanyaan-pertanyaan publik itu terjawab, dan juga terkait dalam hak tersangka untuk memberi pembelaan. Nanti kan bisa didengar di pengadilan motifnya apa dan seterusnya," imbuhnya.

Soal Dugaan Pelecehan Brigadir J ke Istri Ferdy Sambo, Kabareskrim: Kecil Kemungkinannya

Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait