Jitunews.Com
10 Agustus 2022 09:50 WIB

Minta Perlindungan ke Jokowi, Orang Tua Bharada E: Rasa Khawatir dan Takut Selalu Ada di Hati Kami

Orang tua Bharada E mengaku khawatir dan takut akan keselamatan putranya.

Bharada E (detik.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Orang tua dari Bharada E, S Junus Lumiu dan Rynecke. A. Pudihang mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo, Kapolri dan Menko Polhukam. Keduanya meminta perlindungan kepada anaknya yang menjadi salah satu saksi kunci pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

"Pertama-pertama kami selaku ayah dan Ibu dari Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu, turut berbela sungkawa kepada keluarga almarhum Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J). Bapak Presiden, Bapak Kapolri, dan Bapak Menko Polhukam yang kami hormati, kami mengirimkan surat terbuka ini, karena kami merasa putus asa dalam menghadapi proses hukum yang saat ini sedang dihadapi anak kami," demikian bunyi surat terbuka orang tua Bharada E yang diposting oleh sepupu Bharada E, Anastasya Lila di media sosialnya yang dilihat Rabu (10/8/2022).

Orang tua Bharada E mengaku khawatir dan takut akan keselamatan putranya. Mereka meminta agar penegak hukum bertimdak secara bijaksana dalam mengsut kasus Brigadir J yang melibatkan Bharada E.



Soal Dugaan Pelecehan Brigadir J ke Istri Ferdy Sambo, Kabareskrim: Kecil Kemungkinannya

"Rasa kuatir dan takut selalu ada dalam hati kami. Saat ini kami memohon perlindungan hukum dan ham untuk anak kami Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, juga untuk kami sebagai orang tua, keluarga dan tunangannya," lanjutnya.

"Dan kami juga meminta keadilan dan perlindungan dari Bapak Presiden, Bapak Kapolri, dan Bapak Menko Polhukam. Sekiranya surat terbuka ini bisa sampai kepada bapak-bapak yg kami hormati, kami mohon bapak-bapak dapat bertindak secara bijaksana, untuk memenuhi permohonan kami," sambungnya.

Lebih lanjut, orang tua Bharada E meyakini setiap warga negara berhak mendapatkan perlindungan hukum.

"Kami juga percaya bahwa setiap warga negara berhak mendapat perlindungan. Dan kami keluarga tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan saat ini," bebernya.

"Demikianlah surat terbuka ini kami buat dari hati kami yg paling dalam, untuk disampaikan kepada Bapak Presiden, Bapak Kapolri, dan Bapak Menko Polhukam," tutup surat terbuka itu.

LPSK Sebut Keterangan Bharada E yang Kedua Lebih Sesuai dengan Fakta
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait