Jitunews.Com
9 Agustus 2022 16:07 WIB

Telah Periksa 15 Ponsel Terkait Kasus Brigadir J, Komnas HAM: Banyak Informasi yang Memperterang

Komnas HAM telah memeriksa seluruh ponsel terkait tewasnya Brigadir J

Ahmad Taufan Damanik (Komnas HAM)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komnas HAM telah memeriksa seluruh ponsel terkait tewasnya Brigadir J. Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik, mengatakan bahwa temuan dalam pemeriksaan membuat kasus semakin terang.

"Tadi barusan kita memeriksa kembali tim siber dan penyidik ya dalam waktu yang singkat saja sekitar 30-an menit karena tadi ini lebih pada melengkapi bahan-bahan yang sebelumnya sudah diberikan dan beberapa penjelasan setelah itu, nanti tim Komnas HAM mengumpulkan semua dari bahan-bahan yang pertama, kedua, berikan dan tadi itu yang ketiga itu akan kita analisis di internal," kata Taufan Damanik, di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (9/8).

"Setelah itu kita mungkin baru bisa membuat beberapa kesimpulan-kesimpulan, tapi tentu saja memang bahan-bahannya memberikan semakin banyak informasi data-data yang memperterang lah masalah ini kurang lebih itu," sambungnya.



Pengacara Brigadir J Ragukan Keasilan CCTV, Komnas HAM: Kami Mencoba untuk Terbuka

Taufan menjelaskan pemeriksaan ponsel dilakukan secara bertahap, yaitu 10 ponsel terlebih dahulu lalu kemudian lima ponsel.

"Semua yang ada di dalam kelima HP tersebut," kata Taufan.

Taufan belum menjelaskan secara rinci apa percakapan dalam grup WhatsApp. Taufan mengatakan bahwa semua akan dijelaskan dalam hasil penyelidikan Komnas HAM.

"Nanti kami periksa. Makanya kan kumpul dulu. Sesi satu dua sudah, hari ini sesi tiga," katanya.

"Seluruhnya materi itu akan kami analisa, baru nanti ada kesimpulan. Kan raw material yang kami ambil, baru nanti kami suruh mereka menjelaskan. Ini dari mana-mana saja," sambungnya.

Soal Kasus Brigadir J, Komnas HAM: Kalau Ada Apa-apa di Sini, Saya Akan Bilang ke Pak Mahfud
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait