Jitunews.Com
2 Agustus 2022 04:53 WIB

Akad Nikah Bahasa Arab Disinggung Ruhut, Musni Umar Beri Penjelasan Ini

Lebih afdal akad nikah pakai bahasa Arab.

Musni Umar (twitter.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sosiolog Musni Umar ikut angkat bicara soal akad nikah putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa yang menggunakan bahasa Arab. Menurut dia, akad memang lebih afdal memakai bahasa Arab sebagaimana sunah Rasulullah.

Pernyataan itu menyusul sindiran politikus PDIP Ruhut Sitompul terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait putrinya yang melakukan akad nikah dengan bahasa Arab.

“Baru aku ta’u yang suka ngaku-ngaku asli Jokya itu, bahasanya Bahasa Arab ha ha ha Oh ho kau ketahuan, sip deh, maturnuwun, sukron nie ye,” sindir Ruhut di akun Twitter-nya.



Daftar Jadi Peserta Pemilu 2024 di KPU, PDIP Yakin Menang Tiga Kali Berturut-turut

Musni Umar menjelaskan, di dalam Islam, menikah itu ikatan suci yang disaksikan oleh masyarakat dan Allah. Dia menilai pemakaian bahasa Arab dalam akad itu memang lebih dianjurkan.

“Nikah dalam Islam adalah ibadah gairu mahdhah yang merupakan ikatan agung disaksikan masyarakat dan Allah, maka sebaiknya dilakukan sesuai sunnat Rasulullah,” ujarnya di akun @musniumar, dikutip Selasa (2/8).

“Sesuai sunnat, lebih afdhal diucapkan dalam bahasa Arab. Anies menikahkan puterinya Mutiara dengan Ali dalam bahasa Arab,” pungkas rektor Universitas Ibnu Chaldun itu.

Tegaskan Hubungannya dengan PDIP Baik, NasDem: Dibuat Seakan-akan Ada Masalah
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait