Jitunews.Com
1 Agustus 2022 08:36 WIB

Ingin Jadi Peserta Pemilu 2024 Pertama, 300 Kader PDIP Longmarch ke KPU Pagi Ini

Hasto mengatakan bahwa PDIP ingin menjadi partai politik pertama yang mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu 2024.

Hasto Kristiyanto. (Jitunews/Latiko Aldilla Dirga)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuriyanto memimpin long march yang dilakukan partainya pada pagi hari ini, Senin (1/8/2022).

Rombongan PDIP berjalan kaki dari Kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta Selatan menuju KPU. Mereka nampak mengenakan busana kebaya dan seragam PDIP Perjuangan.

Hasto yang berada dilokasi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena rombongannya telah membuat kemacetan. Ia pun mengatakan bahwa PDIP ingin menjadi partai politik pertama yang mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu 2024.



Tak Mau Terburu-buru soal Koalisi, PDIP: Ada Momentumnya

"Jadi hari ini PDI perjuangan akan mendaftar yang pertama dan, sebelumnya kami mohon maaf bahwa ini hari Senin dan situasi transportasi yang sangat padat mungkin mengganggu dan menciptakan kemacetan di jalan raya," kata Hasto di Jakarta, Senin (1/8/2022).

"Tetapi apa yang dilakukan oleh perjuangan selain komitmen terhadap seluruh tahapan Pemilu juga menampilkan pada bulan Agustus ini semangat nasionalisme patriotisme bela negara dan juga semangat Indonesia yang berkepribadian dan kebudayaan karena itulah berbagai identifikasi dari budaya nasional nanti juga akan ditampilkan di dalam pendaftaran partai politik ini," sambungnya.

Hasto mengatakan bahwa kader PDIP yang mengikuti long march kurang lebih sekitar 300 orang. Ia menyebut kader itu merupakan perwakilan dari bidang internal.

"Total peserta ada sebenarnya dirancang itu 77, tetapi partisipasi semakin meningkat banyak anak-anak muda yang bergabung, kita lihat ada angklung ada ibu-ibu yang kemudian membawa pakaian kebaya, ada anak-anak muda sehingga total hampir 300an aja," jelasnya.

Soal Pertemuan Jokowi dengan Relawan di Istana, PDIP: Kalau Dianggap Manuver, Hari Ini Juga Manuver
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait