Jitunews.Com
30 Juli 2022 14:00 WIB

Tanggapi Pengacara Keluarga Brigadir J, Habiburokhman: Jangan Sembarangan Menuding

Pengacara keluarga Brigadir J menuding Komnas HAM bekerja untuk Polri

Habiburokhman (Twitter @habiburokhman)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR, Habiburokhman menanggapi pengacara keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, yang menuding Komnas HAM bekerja untuk Polri. Habiburokhman minta untuk tidak sembarangan menuding tanpa bukti.

"Kalau dia ngomong Komnas HAM bekerja untuk Polri tanpa bukti yang kuat malah bisa jadi pidana fitnah. Orang hukum jangan sembarangan menuding," kata Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu (30/7).

Menurutnya, tidak tepat jika menilai Komnas HAM saat mereka belum selesai bekerja.



Novel PA 212 Duga CFW Pengalih Isu Kematian Brigadir Joshua

"Saya fikir tidak pada tempatnya melakukan penilaian terhadap Komnas HAM saat mereka belum selesai bekerja," katanya.

Waketum Partai Gerindra ini meminta agar tidak ada pihak yang memaksa Komnas HAM untuk mengikuti spekulasi. Habiburokhman minta untuk tidak buru-buru mendiskreditkan Komnas HAM.

"Jangan juga paksa Komnas HAM mengikuti spekulasi-spekulasi sepihak seperti locus delicti di Magelang atau perjalanan," kata dia.

"Kalau ada keterangan Komnas HAN soal apa yang terlihat dalam rekaman CCTV kan tinggal kita lihat dan check bersama CCTV-nya. Jadi jangan buru-buru diskreditkan Komnas HAM," lanjutnya.

Habiburokhman minta Komnas HAM untuk bekerja tegak lurus berdasarkan bukti dan tidak terpengaruh dengan tudingan miring.

"Saya minta Komnas HAM tegak lurus bekerja berdasarkan bukti-bukti yang ada, jangan terpengaruh dengan tudingan miring yang tidak ilmiah," katanya.

Viral Video Komnas HAM Disebut Tutupin Informasi Soal Brigadir J, Choirul Anam: Jangan Tebar Fitnah!
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait