Jitunews.Com
29 Juli 2022 11:01 WIB

Ajak Warga Kristiani Jadi Anggota PKS, Nur Azizah: Kita Tidak Bedakan Suku, Agama dan Ras

PKS mengemban Visi sebagai Partai Islam rahmtan Lil Alamin. Menjadi rumah bagi seluruh umat beragama di Indonesia.

Ilustrasi. (Istimewa)

DEPOK, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid, bertemu dengan Perkumpulan Jemaat Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Kota Depok.

Nur Azizah turut berdialog dengan para tokoh agama dari GPIB. Menurutnya hal ini penting dilakukan, sebagaimana PKS mengemban Visi sebagai Partai Islam rahmtan Lil Alamin. Menjadi rumah bagi seluruh umat beragama di Indonesia.

“Sebagai kader PKS sebagaimana dalam Visi, menjadi partai Islam yang rahmatan lil alamin, kita tidak membedakan berdasarkan suku, agama dan ras. PKS akan selalu terdepan dalam melayani seluruh warga di NKRI," jelas Nur Azizah, Kamis (28/7/2022).



Senang Rizieq Bebas, PKS Tak Berandai-andai soal Pilpres 2024

Salah satu bentuk pelayanan PKS. Di Depok Nur Azizah tidak segan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi dari umat Kristiani Depok.

“Beberapa waktu lalu, setelah rapat dengar pendapat, saya bertemu dengan Pak Menteri Agama secara langsung. Ada titipan proposal dari Gereja ONKP Depok. Melalui Pak Menag sudah saya serahkan. Alhamdulillah langsung ditindaklanjuti oleh Pak Urbanus, yang merupakan Sekertaris Dirjen Bimas Kristen," ungkap Nur Azizah.

Nur Azizah menambahkan, cukup banyak proposal yang masuk ke Dirjen Bimas Kristen. Namun semuanya tidak langsung ditindaklanjuti oleh Kementerian Agama. Karena ia menyampaikan secara langsung, sehingga menjadi prioritas.

“Banyaknya GPIB di setiap kelurahan di Kota Depok tidak membuat Kemenag langsung menindaklanjuti masalah pembangunan GPIB di beberapa kelurahan,” ujar Nur Azizah.

Pihaknya telah menyampaikan kepada Kementerian Agama atas dasar serapan aspirasi masyarakat Kota Depok dalam setiap kunjungan reses.

Sinaga, salah satu tokoh Agama Kristiani turut berterimakasih atas upaya Nur Azizah.

Dia mengaku saat ini sudah ada yang menghubungi pihak Gereja ONKP Depok, mengenai proposal yang sudah Nur Azizah serahkan.

“Terimakasih Ibu Nur sudah membantu memfasilitasi. Dari pihak Dirjen Bimas Kristen sudah ada yang menghubungi kami. Ia mengaku salut dengan Ibu Nur. Jarang ada aleg yang mana dari partai Islam, dengan cukup lantang juga menyuarakan kepentingan kami sebagia umat kristiani," kata dia.

"Sekali lagi, kami ucapkan banyak Terimakasih kepada Ibu Nur Azizah. Untuk itu pada kesempatan ini ada beberapa teman kami yang sudah siap menjadi Anggota PKS," jelas Sinaga.

Kunjungi PP Muhammadiyah, PKB: Minta Masukan Terkait Pemilu 2024
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait