Jitunews.Com
27 Juli 2022 15:09 WIB

Senang Rizieq Bebas, PKS Tak Berandai-andai soal Pilpres 2024

PKS tak mengharap arah politik Rizieq.

Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab. (REUTERS/Darren Whiteside)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – PKS menyambut baik pembebasan bersyarat yang baru diterima Habib Rizieq Shihab (HRS) pada 20 Juli lalu.

Meski begitu, PKS tak mau mengharap arah politik dari eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu terkait Pilpres 2024. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara PKS, M Kholid.

"Kami tidak berandai-andai dengan yang disampaikan tadi (arah politik Habib Rizieq -red). Intinya kami senang dan apresiasi terkait bebasnya Beliau," kata Kholid, seperti dilansir dari Warta Ekonomi, Rabu (27/7).



Gelar Pertemuan dengan PKB, Gerindra: Menentukan Pemilihan Waktu untuk Deklarasi

Kholid berharap hadirnya Rizieq di tengah publik bisa membawa keberkahan. Selain itu, ia menyampaikan apresiasi terhadap aparat yang memberi kesempatan Rizieq untuk menghirup udara bebas.

"Kami juga sangat mengapresiasi dengan keluarnya Beliau, itu tentu menjadi kebaikan buat jemaahnya, buat umat Islam, buat keluarga Beliau," ujar Kholid.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya belum memutuskan untuk mengusung Habib Rizieq Shihab pada Pilpres 2024.

Mardani juga menegaskan tak ada keterikatan pasti antara PKS dengan Habib Rizieq. Menurutnya, mantan pentolan FPI itu bebas menentukan langkah pada 2024 nanti.

"Habib Rizieq punya kebebasan dan kemandirian untuk buat keputusan," jelas Mardani.

Pengamat: Dukungan Jokowi ke Mana yang Kita Lihat Arah Relawan
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait