Jitunews.Com
27 Juli 2022 13:02 WIB

Pengamat: Dukungan Jokowi ke Mana yang Kita Lihat Arah Relawan

Presiden Joko Widodo belum menunjukkan arah politik 2024

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo belum menunjukkan arah politik 2024. Pendiri KedaiKOPI Hendri Satrio menyebut dukungan Jokowi mengikuti relawannya.

"Sebetulnya yang paling mudah melihat dukungan Jokowi ke Ganjar atau ke Puan ya lihat relawannya aja, relawannya Pak Jokowi sekarang yang kasatmata terlihat ke mana?" kata Hensat kepada wartawan, Rabu (27/7).

Hendri menyebut saat ini relawan Jokowi terlihat mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Menurutnya, jika Jokowi kerap bersama Puan Maharani bukan berarti mendukung.



Habiburokhman Sebut Surya Paloh Hanya Mengingatkan soal Bahaya Perpecahan

"Relawannya Pak Jokowi sekarang yang kasatmata terlihat ke mana? Ke Ganjar kan. Jadi kalau Pak Jokowi sering bersama Mbak Puan bukan berarti, belum kita bisa definisikan atau belum bisa kita lihat atau kita sebut bahwa Pak Jokowi ke Puan," ujarnya.

Hendri menilai internal PDIP mendukung Puan Maharani di 2024. Namun, dukungan Jokowi paling enak dilihat dari arah relawannya.

"Jadi kita lihat dukungan Pak Jokowi ke mana ya kita liat aja relawannya, kan sudah bilang kita sudah terbuka dan relawannya tegak lurus ke Jokowi. Jadi ya kita lihat itu tegak lurusnya ke mana arahnya," jelasnya.

"Sebetulnya kan saat ini internal PDIP dukungannya berat ke Puan, kalau dukungan Pak Jokowi ke mana yang paling enak kita lihat arah relawan," imbuh Hendri.

Gelar Pertemuan dengan PKB, Gerindra: Menentukan Pemilihan Waktu untuk Deklarasi
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait