Jitunews.Com
21 Juli 2022 11:21 WIB

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Malang yang Populer Saat Ini

Berikut beberapa oleh-oleh khas Malang

Alun-alun Tugu Malang (Ayo Malang)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Liburan ke Malang memang sangat seru, baik dilakukan sendirian maupun bersama teman-teman. Jika Anda tidak suka naik kereta api, maka bisa memilih transportasi ke Malang dengan naik bus Cititrans. Anda bisa dengan mudah beli tiket travel Cititrans di Traveloka, karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja secara online.

Berbicara tentang kota Malang yang dingin, dengan pesona ragam objek wisata yang bisa Anda pilih. Saat akan pulang liburan dari Malang, maka jangan lupa untuk membawa banyak oleh-oleh pilihan di sana.

Oleh-oleh Khas Malang



7 Destinasi Wisata Religi Pulau Jawa yang Cocok Dikunjungi saat Ramadhan

Berikut ini beberapa oleh-oleh khas Malang yang wajib Anda bawa untuk sanak saudara.

1. Pia Mangkok

Rekomendasi yang pertama ada pia mangkok. Oleh-oleh khas Malang ini merupakan makanan berbentuk bakpia dengan tekstur yang lembut dan kering saat Anda gigit. Pia mangkok memiliki ukuran yang lebih besar, jika dibandingkan dengan bakpia yang populer di Yogyakarta.

Untuk pilihan varian rasanya juga sangat beragam mulai dari rasa coklat, rasa keju, teh hijau hingga kopi. Ada juga pilihan varian rasa dari buah-buahan seperti nanas dan durian.

2. Apel Malang

Buah apel Malang tentu saja diketahui banyak orang, bahkan Kota Malang sendiri dijuluki sebagai kota apel. Apel Malang memang sangat terkenal karena di Malang sendiri terdapat banyak perkebunan apel. Bahkan salah satu perkebunannya, ada yang dijadikan sebagai tempat wisata yang selalu dikunjungi wisatawan terutama saat musim libur.

Di kebun tersebut, Anda bisa langsung memetik apel dan langsung bisa dinikmati dengan harga yang terbilang jauh lebih murah. Jika tidak sempat mengunjungi kebun apel, maka Anda bisa membeli apel di toko-toko buah pinggir jalan sekitar Malang dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Malang Strudel

Berikutnya ada oleh-oleh khas Malang yang cukup kekinian dan pemiliknya sendiri adalah artis Teuku Wisnu. Malang Strudel sendiri sudah ada sejak tahun 2014 yang merupakan kue unik dari Jerman. Kue ini sendiri terbuat dari bahan pastry yang dibuat dari buah-buahan dan juga sayuran.

Namun untuk membuat rasa strudel lebih lokal, maka disesuaikan dengan cita rasa lokal dan bentuk yang lebih menarik dari bentuk aslinya. Anda bisa dengan mudah menemukan strudel Malang dengan varian rasa apel, pisang, nangka, nanas dan masih banyak lagi. Menemukan strudel, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak outletnya di pusat Kota Malang.

4. Lapis Malang

Anda juga wajib membawa lapis Malang sebagai oleh-oleh untuk sanak keluarga di rumah. Lapis malam ini sudah ada sejak tahun 2017 dan merupakan kue spon yang terdiri dari beberapa lapis tergantung dari rasa dan varian yang Anda pilih.

Salah satu favorit dari lapis Malang adalah rasa original dengan atasan meses dan feeling coklat butter cream. Namun Anda juga bisa memilih varian rasa lainnya seperti rasa pandan, lapis bakar dan masih banyak lagi pilihan rasa.

5. Carang Mas

Carang Mas dari namanya saja sudah cukup unik dan merupakan jajanan khas Malang yang dibuat dari ubi jalar. Ubi jalar dicampur dengan gula, lalu dibuat berbentuk pipih bulat seperti koin. Carang mas ini merupakan salah satu jajanan jadul yang populer sampai sekarang dan tampilannya juga cukup menarik.

Carang mas rasanya cukup nikmat karena manis gula dan teksturnya juga renyah. Tidak heran makanan satu ini bisa menjadi camilan yang bisa dinikmati saat bersantai bersama keluarga. Carang mas bisa ditemukan dengan mudah di toko oleh-oleh khas Malang.

6. Keripik Buah

Selain buah apel, Malang juga terkenal dengan berbagai perkebunan buah lainnya. Hal ini membuat peluang kota Malang untuk lebih maju salah satunya dengan menghadirkan produk keripik buah. Bahkan hampir setiap buah yang ada di Malang bisa dijadikan keripik buah dengan rasa yang unik.

Beberapa pilihan keripik buah yang sudah cukup populer adalah keripik buah nangka, keripik salak, keripik apel bahkan ada keripik semangka. Meskipun dibuat dari buah namun keripik ini bisa bertahan lama jika dibanding buah aslinya jadi cocok untuk oleh-oleh ke luar kota.

7. Keripik Tempe

Selain terkenal dengan keripik buah, di Malang Anda juga bisa menemukan oleh-oleh yaitu keripik tempe. Menariknya keripik tempe di sini bisa dipilih dari banyak pilihan rasa. Mulai dari rasa original sampai rasa keju, jagung manis, sampai rasa pizza.

Pusat pembuatan keripik tempe sendiri ada di Kampung Sanan Kecamatan Belimbing. Anda bisa dengan mudah menemukan keripik tempe renyah khas Malang ini di toko oleh-oleh dengan harga yang terjangkau.

Itu tadi beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Malang yang wajib Anda beli baik saat liburan maupun sedang melakukan perjalanan bisnis. Untuk perjalanan lebih nyaman ke Malang, maka salah satu pilihan transportasi yang tepat adalah bus travel Cititrans. Anda bisa dengan mudah membeli tiket bus travel ini hanya di Traveloka. Karena Traveloka menghadirkan pembelian tiket bus travel lebih mudah lewat aplikasi. Informasi lebih lengkap, bisa langsung mengunjungi Traveloka App.

Luhut Umumkan Tiket Naik Candi Borobudur Rp750 Ribu
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait