Jitunews.Com
20 Juli 2022 14:54 WIB

Akui Mundur dari TGUPP Anies Demi Bela Mardani Maming, BW: Minimalisasi Konflik Kepentingan

BW menegaskan bahwa dirinya ingin fokus di praperadilan Mardani Maming melawan KPK

Bambang Widjojanto ( Kompas)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bambang Widjojanto (BW) membenarkan kabar yang menyebut dirinya mundur dari TGUPP (Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan) Pemprov DKI Jakarta untuk membela tersangka Mardani Maming.

BW menegaskan bahwa dirinya ingin fokus di praperadilan Mardani Maming melawan KPK. Ia menyebut ingin meminimalisasi potensi konflik kepentingan.

"Ya betul. Saya sebaiknya tidak aktif agar lebih fokus di praperadilan dan meminimalisasi potensi konflik kepentingan," kata BW kepada detikcom, Rabu (20/7/2022).



Soal Wacana Penggabungan Depok ke DKI Jakarta, PAN: Tidak Terlalu Urgen

Ia pun mengaku sudah membicarakan terkait pengundurannya dari TGUPP kepada koleganya.

"Pada acara sebelum pembacaan permohonan praperadilan kemarin sudah saya kemukakan pada beberapa kolega media," ujarnya.

Diketahui, KPK menetapkan Mardani Maming sebagai tersangka terkait pemberian izin usaha pertambangan di Kabupaten Tanah Bambu, Kalimantan Selatan. Ia pun sempat memberikan klarifikasi di kantor KPK pada Kamis (2/6/2022).

"Saya hadir di sini sebagai pemberi informasi penyelidikan. Tapi, intinya saya hadir di sini ini permasalahan saya dengan Haji Samsudin atau Haji Isam pemilik Jhonlin," ujar Maming kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Kritik Anies soal Banjir, PDIP: Gagah di Kata-kata, Lemah di Pelaksana
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait