Jitunews.Com
18 Juli 2022 16:00 WIB

Minta Mafia Tanah Tak Main-main, Hadi: Sadarlah, Rakyat Butuh Pelayanan Kita

Hadi minta jajarannya untuk tidak main-main dalam mengemban amanah.

Hadi Tjahjanto (Twitter @atr_bpn)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menanggapi soal kasus mafia tanah yang melibatkan oknum pejabat BPN. Hadi minta jajarannya untuk tidak main-main dalam mengemban amanah.

"Kita ketahui bersama, mafia tanah ada di mana-mana. Untuk itu saya perintahkan jajaran Kakantang/Kakanwil agar tak main-main dalam mengemban amanah yang diberikan oleh negara kepada kita. Sadarlah, rakyat butuh pelayanan kita dan butuh kenyamanan dan rasa aman," kata Hadi dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (18/7).

Hadi tidak ingin warga yang memiliki hak atas tanahnya kehilangan tanahnya akibat ulah mafia tanah.



Sejumlah Mafia Tanah Ditangkap, Raja Juli: Membuat Kementerian Kami Semakin Dipercaya

"Kita tidak ingin mendengar ada rakyat yang miliki tanah sah tiba-tiba satu saat datang bulldozer harus digusur. Apabila ini perbuatan mafia tanah maka komitmen kami, kementerian, Polri, badan peradilan termasuk pemda akan bersinergi menyelesaikan masalah ini. Empat pilar kita bangun untuk berantas mafia tanah," tegas Hadi.

Hadi mengatakan bahwa keberhasilan tim Satgas Antimafia Tanah dalam memberantas mafia tanah menjadi masukan Kementerian ATR/BPN soal banyaknya modus operandi yang dilakukan mafia tanah.

"Keberhasilan ini tentunya memberikan masukan bagi kita semua bahwa begitu banyak modus operandi yang dilaksanakan oleh mafia tanah yang belum sempat kita lakukan tindakan," imbuh Hadi.

Pejabat BPN Terjerat Mafia Tanah, Komisi II DPR: Pembenahan Internal yang Paling Penting
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait