Jitunews.Com
16 Juli 2022 18:16 WIB

Zulhas Bagi Migor Sambil Kampanyekan Anak, Pengamat: Watak Kekuasaan yang Koruptif

Harusnya Zulhas lebih berhati-hati mengingat ia Mendag sekaligus Ketum PAN.

Zulkifli Hasan (Facebook/Zulkifli Hasan)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Aksi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) membagikan minyak gratis sekaligus mengampanyekan anaknya dinilai sebagian dari watak kekuasaan yang koruptif. Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI, Kunto Adi Wibowo.

“Hal itu merupakan watak kekuasaan yang koruptif,” kata Kunto, dilansir dari GenPI.co, Sabtu (16/7).

Sangat disayangkan Zulhas menggunakan jabatan menterinya untuk kepentingan parpol. Padahal, menurut Kunto, kepentingan rakyatlah yang mesti diutamakan.



Bertemu Sekjen PDIP, Sekjen PAN Bantah Bahas Koalisi 2024

Selain itu, Kunto juga menyesalkan aksi Zulhas dalam mengampanyekan putrinya, Futri Zulya Savitri, caleg pada Pemilu 2024.

“Menurut saya, ada problem dengan pejabat-pejabat. Sepertinya mereka enggak paham dengan konflik kepentingan,” terang Kunto.

Kunto menilai Zulhas sebagai Mendag sekaligus Ketua Umum PAN harus berhati-hati dalam melangkah supaya terhindar dari konflik kepentingan.

Diketahui, pada Sabtu (9/7), Mendag Zulkifli Hasan menghadiri acara PAN-SAR Murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung. Dalam kegiatan itu, ia membagikan Minyakita secara gratis sekaligus meminta para hadirin untuk memilih Futri Zulya Savitri pada Pemilu mendatang.

Zulhas Dituding Pakai Program Pemerintah agar Putrinya Dipilih, PAN: Pemain Impor Pangan Mulai Gerah
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait