Jitunews.Com
16 Juli 2022 11:50 WIB

Zulhas Dituding Pakai Program Pemerintah agar Putrinya Dipilih, PAN: Pemain Impor Pangan Mulai Gerah

PAN sebut pernyataan Zulhas yang meminta warga memilih putrinya disampaikan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PAN

Zulkifli Hasan (twitter.com/setkabgoid)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo buka suara terkait Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang membagi-bagikan minyak goreng gratis kepada warga kemudian meminta warga memilih putrinya di Pilkada mendatang. Ia menegaskan bahwa saat itu bukan hari kerja.

"Bang Zul hadir sebagai Ketum PAN, bukan sebagai Mendag. Acara diadakan pada akhir pekan, bukan pada hari kerja. Mendag memang terbiasa bekerja di luar jam kerja. Namun, jika dia sesekali memakai akhir pekan untuk keluarga atau PAN, mosok tidak boleh?" kata Drajad seperti dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu (16/7/2022).

Drajad mengatakan bahwa pernyataan Zulhas yang meminta warga memilih putrinya disampaikan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PAN, bukan sebagai Menteri Perdagangan. Ia pun menilai wajar apabila Ketum Partai melakukan kampanye untuk menggalang dukungan masyarakat.



Bertemu dengan Sekjen PAN, Sekjen PDIP: Kami Tidak Punya Ilmu Bujuk-membujuk

"Jika dikomentari terkait pelanggaran pemilu, masa kampanye kan belum dimulai? Apakah politisi tidak boleh silaturahmi dengan konstituen?" ucap dia.

Ia juga menanggapi isu ya ng menyebut Zulhas menggunakan program pemerintah untuk mengkampanyekan anaknya. Menurutnya, isu itu sengaja dibuat oleh pemain impor yang mulai gerah dengan kebijakan pemerintah.
"Mendag memakai program pemerintah agar rakyat memilih putrinya". Isu ini dimunculkan karena pemain impor pangan dan oknum backing-nya mulai gerah," pungkasnya.

Bertemu Sekjen PDIP, Sekjen PAN Bantah Bahas Koalisi 2024
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait