Jitunews.Com
14 Juli 2022 10:49 WIB

Jokowi ke Perwira: Tunjukkan Integritas dan Loyalitas

Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya

Joko Widodo (Twitter @jokowi)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya saat memberikan sambutan di upacara pelantikan perwira TNI-Polri. Jokowi mengatakan bahwa perwira harus sigap dalam menghadapi segala tantangan.

"Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa dan negara saya menyampaikan rasa bangga dan selamat atas pelantikan saudara-saudara para perwira, para kesatria muda sebagai perwira remaja TNI dan Polri. Saya sangat paham untuk bisa dilantik pada hari ini, perjuangan saudara-saudara sangatlah berat dan panjang. Saudara-saudara adalah insan muda yang terpilih, insan muda yang teruji, yang sigap dan terampil dalam menghadapi segala tantangan," kata Jokowi di Istana Presiden, Kamis (14/7).

Jokowi mengatakan bahwa perwira TNI-Polri merupakan penerus bangsa dan diharapkan membawa Indonesia menjadi negara maju.



CCTV di Rumah Irjen Ferdy Mati Saat Aksi Saling Tembak, Kapolri: Itu Bisa Kami Lengkapi

"Saudara-saudara adalah generasi penerus harapan bangsa, saudara-saudara adalah harapan kami semua untuk melanjutkan misi membawa Indonesia menjadi negara maju yang tumbuh secara inklusif, berkeadilan dan berkelanjutan," ujarnya.

"Saudara-saudara adalah masa depan TNI dan polri, saudara harus cakap memahami masa depan, memahami strategi pertahanan masa depan, menghadapi tantangan masa depan, menguasai teknologi masa depan, pandai dan berketrampilan sesuai dengan kebutuhan masa depan. Saatnya saudara menunjukkan prestasi sebagai ksatria tangguh tunjukkan integritas dan loyalitas saudara kepada masyarakat bangsa dan negara," lanjut Jokowi.

Bicara Krisis Dunia, Jokowi: Bersyukur Indonesia Adalah Bangsa yang Kokoh
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait