Jitunews.Com
7 Juli 2022 15:36 WIB

Setelah 2 Tahun 'Libur' Akibat Pandemi Covid-19, Solo Kembali Gelar Solo Batik Carnival

Pemerintah Kota Solo menggelar acara Kirab Budaya G20 Solo Batik Carnival

Solo Batik Carnival (Tangkapan layar YouTube Gibran Rakabuming)

SOLO, JITUNEWS.COM - Pemerintah Kota Solo menggelar acara Kirab Budaya G20 Solo Batik Carnival. Karnaval dengan kreasi kostum batik akan mewarnai jalan Kota Solo hari ini.

Karnaval digelar pada pukul 15:00 WIB dengan rute pertunjukan 'Solo Batik Carnoval' dari Stadion Sriwedari hingga Balaikota Solo. Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe juga hadir dalam acara Solo Batik Carnival.

"Diharapkan dengan adanya Solo Batik Carnival membuat batik bisa dicintai seluruh penjuru negeri. Solo Batik Carnival merupakan acara tahunan yang diadakan Pemerintah Kota Surakarta untuk menyinari budaya dan warisan Indonesia," ujar pembawa acara di Solo, Kamis (7/7).



Tiket Konser Dream Theater di Solo Bisa Dibeli Awal Juli, Ini Harga dan Cara Belinya

"Setiap tahunnya Kota Solo menjadi hidup dengan batik yang dikreasikan dari macam usia," lanjutnya.

Solo Batik Carnival sudah digelar selama 13 tahun. Gelaran ini menjadi media untuk mengekspresikan seni batik. Setelah terdampak pandemi Covid-19, sekarang Solo Batik Carnival kembali hadir.

"Solo Batik Carnoval sudah berdedikasi 13 tahun menjadi sebuah media untuk mengekspresikan seni batik. Dan sekarang setelah 2 tahun terdampak Covid-19 Solo Batik Carnival hadir kembali," katanya.

 

Lepas Rombongan Calon Haji, Gibran: Jaga Niat yang Ikhlas Semata karena Allah
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait