Jitunews.Com
5 Juli 2022 14:59 WIB

Bantah Andika-Ganjar Jadi Figuran untuk Calonkan Anies, Surya Paloh: Itu Amanat Rakernas!

Surya Paloh menegaskan partainya tidak melakukan rekayasa untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024

Nasdem umumkan tiga capres (Instagram/official_nasdem)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan bahwa partainya tidak melakukan rekayasa untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

Hal tersebut, ia sampaikan menanggapi isu yang menyebut partainya menjadikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai calon presiden figuran.

"Enggak ada. Memang kita harus lihat tiga-tiganya. Ngapain kita calonkan kalau memang ada kekhususan? Kenapa kita mempermainkan sesuatu yang sebenarnya tidak perlu? Buang energi percuma," kata Surya Paloh seperti dilansir CNNIndonesia. com, Selasa (5/7/2022).



Soal Duet Anies-AHY, Surya Paloh: Kami Maju untuk Menang, Kalau Rasanya Berat Pikir Ulang

Surya Paloh mengatakan bahwa partainya menyiapkan tiga nama calon presiden untuk mempersiapkan membangun koalisi. Ia menyebut ketiga nama itu akan berproses.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ketiga nama yang disiapkan NasDem sebagai capres memiliki kemampuan yang mumpuni. Apalagi ketiganya merupakan rekomendasi yang disampaikan jajarannya sesuai amanat Rakernas.

"Tidak hanya Anies, ketiga-tiganya itu (berpeluang) sebagai capres. Saya enggak keberatan karena memang itu amanat rakernas," tandasnya.

Bantah Berkonflik, Surya Paloh: Mbak Mega Merasa Miskomunikasi Apa Enggak?
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait