Jitunews.Com
5 Juli 2022 12:55 WIB

HUT Bhayangkara ke-76, Jokowi: Polri Harus Terus Berinovasi

Jokowi mengatakan bahwa selalu memantau kinerja kepolisian

Joko Widodo (Twitter @jokowi)

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo memimpin upacara Hari Bhayangkara 2022. Jokowi berpesan kepada Polri untuk menjunjung tinggi hak asasi manusia. Jokowi mengatakan bahwa selalu memantau kinerja kepolisian.

"Jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia," kata Jokowi saat upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Akpol, Semarang, Selasa (5/7).

"Tapi ingat ada 28,6 persen yang menyatakan belum selesai. Selain membaca survei saya juga selalu terus mengikuti pemberitaan di media konvensional dan media sosial," katanya.



Minta Polri Lebih Maju Ketimbang Pelaku Kejahatan, Jokowi: Harus Berinovasi!

Jokowi mengingatkan Polri untuk mengedepankan upaya pencegahan dan menindak secara humanis.

"Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga Kamtibmas, lakukan berbagai tindakan pemolisian dengan humanis, namun tegas ketika diperlukan," kata Jokowi.

Jokowi meminta Polri untuk terus berinovasi, harus semakin adaptif, responsif, dan bertarnsformasi.

"Menghadapi tugas Polri yang cukup berat, individu anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi, harus semakin adaptif, responsif, dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, kementerian dan lembaga-lembaga dalam menjalankan tugasnya," pungkasnya.

Akui Sempat Bahas Anies-Ganjar Bersama Jokowi, Surya Paloh: Beliau Ngangguk-ngangguk Aja
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait