Jitunews.Com
3 Juli 2022 04:42 WIB

Sandiaga Uno: Jangan Lagi Kita Sibuk Berdebat soal Pariwisata Halal

Pariwisata halal bukan mensyariahkan tempat wisata, melainkan menambahkan layanan bagi wisatawan muslim.

Sandiaga Uno (twitter.com/sandiuno)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan sudah bukan saatnya sibuk berdebat soal pariwisata halal. Menurutnya, hal yang dibutuhkan di era sekarang adalah kolaborasi demi mewujudkannya, apalagi untuk tujuan perekonomian masyarakat.

“Jangan lagi kita sibuk berdebat mengenai pariwisata halal, saatnya kita berkolaborasi untuk mewujudkannya sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi! Sepakat?,” tulisnya via akun Twitter @sandiuno, dikutip Minggu (3/7).

Sandiaga mengaku telah menemui Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir untuk membahas pariwisata halal tersebut. Disebutkan, pertemuan itu menghasilkan kesepakatan kolaborasi.



Sandiaga Uno: Berharap Santri Akan Menjadi New Content Creator

“Kami sepakat untuk berkolaborasi dengan mendorong potensi pariwisata halal untuk kepulihan ekonomi umat, terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja baru seluas-luasnya,” jelasnya.

Mantan Wagub DKI itu menekankan, pariwisata halal bukan mensyariahkan tempat wisata, melainkan menambahkan layanan bagi wisatawan muslim untuk memperoleh makananan halal serta tempat ibadah.

“Sehingga saat kita sedang bertadabur alam, tidak akan meninggalkan kewajiban,” ujar Sandiaga.

Komitmen Gibran, Bawa Seniman Solo Tembus Kancah Internasional
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait