Jitunews.Com
3 Juli 2022 04:19 WIB

Susul KIB, Gerindra dan PKB Sepakat Berkoalisi

Kebangkitan Indonesia Raya sudah mendekat di depan mata.

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Twitter @cakimiNOW)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Partai Gerindra dipastikan satu gerbong dengan PKB pada Pemilu 2024. Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Langkah ini menyusul Golkar-PAN-PPP yang terlebih dahulu membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Gerindra dan PKB sudah sepakat bekerjasama atau berkoalisi, untuk bersama-sama menghadapi pemilu tahun 2024," ujar Dasco dalam keterangannya, Sabtu (2/7).

Pernyataan Dasco ini sekaligus menampik analisis sejumlah pengamat yang menilai PKB yang sangat menggelora dalam koalisi tersebut.



Pengamat: Mungkin PKB Kegeeran Koalisi Pasti Terwujud, Padahal Gerindra Masih Datar Responnya

"Para pengamat mohon maaf ya, jika keliru membaca (situasi -red). Pada sahabat-sahabat PKB, yakin lah Kebangkitan Indonesia Raya sudah mendekat di depan mata," kata anak buah Prabowo Subianto itu.

Lantas Dasco mengingatkan pengurus maupun anggota Gerindra untuk menaati anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) serta sumpah kader partai.

“Semua tahapan mengenai pencapresan dan pencawapresan dari Partai Gerindra harus mengikuti mekanisme yang ada," jelasnya.

Disebut Tak Menggebu-gebu soal Koalisi dengan PKB, Gerindra Angkat Bicara
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait