Jitunews.Com
2 Juli 2022 14:32 WIB

Bela Anies soal Perubahan Nama Jalan, HNW: Kuatkan Identitas Jakarta untuk Jadi Kota Global

Kebijakan itu dinilai sebagai momentum untuk mengenalkan tokoh dan budaya Betawi ke masyarakat luas.

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (mpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengapresiasi langkah Pemprov DKI dalam mengubah sejumlah nama jalan di Ibu Kota. Namun, ia berharap perubahan itu tidak membebani warga secara administratif dan materiil.

Pria yang karib disapa HNW itu menilai strategi jemput bola dan pelibatan institusi penerbit dokumen seperti Dukcapil, Polri, BPJS, hingga BPN, sangat tepat. Sehingga warga terimbas tak mengalami kesulitan dalam mengurus dokumen.

HNW berharap perubahan nama jalan ini menjadi momentum untuk mengenalkan tokoh dan mengembangkan budaya Betawi yang sarat akan nilai keagamaan dan kebangsaan kepada masyarakat luas.



Soal Ganti Nama Jalan, DPRD DKI Kecewa Tak Diajak 'Ngobrol' Anies

“Menguatkan identitas Jakarta untuk menjadi kota global, bahkan bila kelak tidak lagi menjadi Ibu Kota Indonesia,” ujarnya dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (1/7).

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jakarta II itu menambahkan, praktik perubahan nama jalan mestinya tak jadi polemik. Apalagi hal itu sangat lumrah dilakukan di kota-kota di Indonesia.

“Perubahan nama sebagian jalan di Jakarta dengan nama tokoh-tokoh Betawi adalah upaya yang positif untuk kembali menguatkan memori masyarakat Jakarta tentang tokoh-tokoh tersebut,” jelasnya.

Anies Disentil Gegara Tak Jadikan Ali Sadikin Nama Jalan, Wagub DKI: Kami Pertimbangkan
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait