Jitunews.Com
1 Juli 2022 09:03 WIB

Bahagia Dikunjungi Jokowi, Putin Sebut Akan Beri Tahu Segalanya Tentang Invasi Rusia-Ukraina

Putin menyebut Rusia dan Indonesia memilki hubungan yang sangat baik.

Presiden Rusia Vladimir Putin (Sputniknews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin mengaku bahagia dikunjungi Presiden Joko Widodo di Moskow, Rusia, Kamis (30/6). Ia menyebut  Rusia dan Indonesia memilki hubungan yang sangat baik.

"Saya sangat senang melihat Anda di Rusia, di Moskow. Saya tahu ini adalah kunjungan pertama Anda ke negara kita," kata Putin dalam keterangan resminya seperti dikutip situs Kepresidenan Rusia, Jumat (1/7/2022).

"Yang penting, kita mengembangkan hubungan kita di semua bidang, seperti ekonomi, politik dan keamanan, dan tentu saja, upaya untuk melawan ancaman terorisme," sambunnya.



Soal Kunjungan Jokowi ke Ukraina-Rusia, Pakar: Kita Tidak Bisa Memaksa Putin, Tapi Bisa Buka Mata Hatinya

Meski Jokowi baru pertama kali ke Rusia, Putin menyebut sudah beberapa kali berbicara dengannya melalui sambungan telepon. Saat itu, keduanya membicarakan terkait invasi Rusia ke Ukraina.

"Ketika kami berbicara melalui telepon, Anda menyatakan keprihatinan dan minat dalam masalah penyelesaian krisis di Ukraina, di Donbass. Saya akan memberi tahu Anda secara rinci tentang segala sesuatu yang terjadi di sana dan tentang perspektif kami tentang masalah ini," ungkapnya.

"Selamat datang, Tuan Presiden!" pungkasnya.

 

Tawarkan Bangun Transpotasi di IKN Nusantara, Putin Sebut Bisa Seperti Moskow
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait