Jitunews.Com
30 Juni 2022 06:30 WIB

Bergerak di Dua Koalisi, PKB Sebut Semut Merah Belum pada Level Ketua Umum

Jazilul Fawaid mengatakan bahwa PKB terus melakukan komunikasi politik baik dengan Partai Gerrindra maupun dengan PKS menjelang Pilpres 2024

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid (kiri). (dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengatakan bahwa partainya terus melakukan komunikasi politik baik dengan Partai Gerrindra maupun dengan PKS menjelang Pilpres 2024.

Jazilul lantas membeberkan koalisi PKB dengan Gerindra dan PKS. Ia menyebut PKB telah sepakat bekerja sama dengan Gerindra berdasarkan hasil pertemuan Ketum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Prabowo Subianto. Koalisi PKB dan Gerindra kemudian diberi nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Sementara terkait koali semut merah antara PKB dan PKS, ia menyebut belum sampai pada level Ketua Umum. Meski demikian, ia meyakini pihaknya akan menang apabila dua koalisi tersebut bergabung menjadi satu.



Bagi Tips Pilih Capres, Arief Poyuono: Jangan Percaya pada Tokoh yang Merakyat

"Jika nanti Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bertemu dengan Semut Merah, wah itu jadi itu barang tuh," kata Jazilul di kutip CNNIndonesia TV, Selasa (28/6/2022).

Menurutnya, pemberian nama gabungan doa koalisi adalah hal yang mudah. Baginya yang terpenting koalisi akan menang di Pemilu 2024.

"Apapun namanya, tentu kalau soal nama itu gampang. Yang penting dari koalisi itu bukan nama, tapi keyakinan untuk menang," ujarnya.

Cegah Polarisasi, PKS: Larang Penggunaan Buzzer untuk Konten Negatif!
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait