Jitunews.Com
29 Juni 2022 15:15 WIB

Jokowi Kunjungi Ukraina dan Rusia, Ma'ruf Amin: Perjalanan Penting dan Bersejarah

Presiden Joko Widodo mengunjungi Ukraina dan Rusia dalam misi perdamaian

KH Ma'ruf Amin (Instagram @kkyai_marufamin)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengunjungi Ukraina dan Rusia dalam misi perdamaian. Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan bahwa kunjungan Jokowi merupakan perjalanan penting dan bersejarah.

"Saya ingin menyampaikan hal-hal yang penting terkait dengan lawatan Bapak Presiden ke Ukraina dan Rusia: Pertama, kunjungan Presiden ke Ukraina dan Rusia adalah perjalanan penting dan bersejarah buat pemerintah Indonesia. Kita berdoa semoga perjalanan Presiden selamat dan sukses menjalankan misi perdamaian," ujar Ma'ruf Amin dalam keterangannya, Rabu (29/6).

Ma'ruf mengatakan bahwa lawatan Jokowi menandakan bahwa Indonesia selalu menjunjung tinggi perdamaian dunia. Ma'ruf mendoakan lawatan Jokowi bisa menciptakan perdamaian antara Rusia dan Ukraina.



Menuju Ukraina, Jokowi: Kami Memulai Misi Perdamaian dengan Niat Baik

"Kedua, lawatan Presiden kali Ini juga menandakan bahwa prinsip Indonesia sebagai negara yang selalu menjunjung tinggi terciptanya perdamaian di dunia, sebagaimana misi yang diemban dalam pembukaan UUD 1945,dan dilaksanakan secara konsisten oleh Pemerintah Indonesia," jelasnya.

"Ketiga, sekali lagi, semoga lawatan Presiden membawa hasil untuk terciptanya perdamaian antara kedua negara, Ukraina dan Rusia, yang sedang berkonflik dan menjadi awal terciptanya pembangunan ekonomi dunia yang stabil di masa yang akan datang," lanjut Ma'ruf.

Gerindra: Kami Sangat Mengapresiasi Tindakan Presiden Jokowi Melakukan Misi Perdamaian
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait