Jitunews.Com
26 Juni 2022 08:45 WIB

Formula E Sukses, Anies: Indonesia Bisa Menyelenggarakan Event Dunia Setara Event-event Global

Anies Baswedan mengatakan bahwa gelaran Formula E di Jakarta sukses

Anies Baswedan (instagram.com/aniesbaswedan)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa gelaran Formula E di Jakarta sukses. Anies menyebut Formula E membuat mata dunia tertuju pada Jakarta dan Indonesia.

"Dan kita juga disebut kota global karena kita bisa menyelenggarakan event-event global di tempat ini. Dua minggu lalu baru saja kita menuntaskan sebuah pertandingan World Championship Formula E yang amat sangat sukses," kata Anies di malam puncak HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (25/6).

"Mata dunia memandang Jakarta dan mereka menyaksikan bahwa putra bangsa, anak-anak Indonesia bisa menyelenggarakan event dunia setara dengan event-event global di tempat lain yang berstandar internasional," sambungnya.



Namanya Disebut dalam Duet Pemersatu Bangsa, Ini kata Anies Baswedan

Anies mengatakan bahwa hanya ada 10 kota di dunia yang bisa menjadi tuan rumah Formula E. Menurutnya, hal itu menjadi indikator Jakarta adalah kota global yang mampu menggelar acara internasional.

"Hanya 10 (kota di dunia) yang bisa jadi tuan rumah dan Jakarta, Indonesia, salah satunya dan ini adalah karya anak bangsa," kata Anies.

Grand Launching JIS Batal Digelar, Anies Baswedan Ungkap Alasannya
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait