Jitunews.Com
14 Juni 2022 05:30 WIB

Tak Cuma Lacak Aliran Dana Khilafatul Muslimin, NasDem Minta Polri-PPATK Cegah Terorisme

NasDem mengatakan bahwa terorisme di Indonesia saat ini sudah canggih

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni (Instagram/ahmadsahroni88)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melakukan koordinasi dalam upaya melacak aliran dana Khilafatul Muslimin dari luar negeri. Polri disebut memiliki database yang kuat untuk menelusuri keuangan kelompok itu.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Polri dan PPATK tidak hanya melakukan pelacakan aliran dana Khilafatul Musimin saja, namun juga melakukan upaya pencegahan tindak pidana terorisme di Indonesia.

"Saya harap dengan data yang lengkap yang dimiliki Densus 88 maupun PPATK bukan hanya untuk melakukan pelacakan saja, namun bisa melakukan pencegahan," kata Sahroni kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (13/6/2022).



Tangkap Petinggi Khilafatul Muslimin di Medan dan Bekasi, Polda Metro Jaya: Mereka Penyebar Ideologi Organisasi

Sahroni mengatakan bahwa upaya pencegahan perlu dilakukan agar aliran dana yang mencurigakan dari luar negeri bisa dicegah.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa terorisme di Indonesia saat ini sudah canggih. Oleh karena itu, perlu kerja sama antara Polri dan PPATK untuk mencegah tindakan terorisme.

"Kita tahu, perkembangan zaman memungkinkan terjadinya transaksi ilegal antar negara yang sangat membahayakan. Karenanya sinergi seperti ini sangat diperlukan. Jadi teroris canggih, namun polisi dan PPATK lebih canggih," bebernya.

 

Anggota Khilafatul Muslimin Capai Puluhan Ribu Orang, Polisi: Mereka Buat Nomor Induk Gantikan E-KTP
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait