Jitunews.Com
13 Juni 2022 06:00 WIB

Anggota Khilafatul Muslimin Capai Puluhan Ribu Orang, Polisi: Mereka Buat Nomor Induk Gantikan E-KTP

Polisi menemukan buku terkait ideologi khilfah dan uang tunai sebesar Rp2,3 triliun saat penggeledahan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E. Zulpan mengatakan bahwa anggota organisasi Khilafatul Muslimin mencapai puluhan ribu orang. Ia menyebut organisasi itu membuat nomor induk anggota untuk menggantikan e-KTP yang diterbitkan oleh pemerintah.

"Mereka membuat nomor induk warga. Di mana nomor induk warga untuk menggantikan e-KTP yang diterbitkan pemerintah Indonesia," kata Zulpan dalam jumpa pers di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (12/6).

Zulpan mengatakan demikian berdasarkan hasil penggeledahan kantor Khilafatul Muslimin di Lampung. Saat penggeledahan, ia menyebut polisi menemukan buku daftar anggota.



Petinggi Khilafatul Muslimin Dibekuk di Berbagai Daerah, Ganjar: Pancasila Harus Sejak PAUD

Tidak hanya itu, polisi juga menemukan buku terkait ideologi khilfah dan uang tunai sebesar Rp2,3 triliun saat penggeledahan.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa polisi telah berhasil empat petinggi Khilafatul Muslimin di Lampung dan Bekasi. Selanjutnya empat orang itu akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

"Keempat orang ini kita tetapkan tersangka. Tiga orang di Polda Metro menjalani pemeriksaan dan menjalani penahanan," tuturnya.

 

Tangkap Petinggi Khilafatul Muslimin di Medan dan Bekasi, Polda Metro Jaya: Mereka Penyebar Ideologi Organisasi
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait