Jitunews.Com
12 Juni 2022 15:16 WIB

Petinggi Khilafatul Muslimin Dibekuk di Berbagai Daerah, Ganjar: Pancasila Harus Sejak PAUD

Ganjar juga mendorong seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ideologi bangsa dari pihak-pihak yang ingin merubahnya.

()

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut menanggapi penangkapan sejumlah petinggi Khilafatul Muslimin di berbagai wilayah di Indonesia, seperti di Klaten, Surabaya hingga Cirebon oleh polisi baru-baru ini.

Ganjar menyarankan agar nilai-nilai Pancasila diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sejak usia dini. Ia menyebut Pendidikan Pancasila bisa dimasukkan dalam kurikulum pendidikan anak usia dini (PAUD).

"Bukankah pendiri bangsa sudah sepakat soal itu (ideologi bangsa)? Nah ini mesti kita sampaikan," kata Ganjar di Semarang, Sabtu (11/6/2022).



Ganjar Pranowo Diyakini Tak Akan Membelot dari PDIP

"Saya sepakat juga akhirnya ya pendidikan tentang nilai-nilai Pancasila mesti kita masukkan lagi, mulai sejak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)," sambungnya.

Tidak hanya itu, Ganjar juga mendorong seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ideologi bangsa dari pihak-pihak yang ingin merubahnya.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi aparat penegak hukum yang bergerak cepat dalam melakukan penangkapan sejumlah petinggi Khilafatul Muslimin.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada aparat penegak hukum yang bergerak cukup cepat, karena begitu kejadian saya komunikasi sama kepolisian dan direspon dengan cepat," bebernya.

 

Polisi Kawal Kedatangan Jenazah Eril Malam Ini, Bakal Ada Rekayasa Lalu Lintas di Bandung?
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait