Jitunews.Com
9 Juni 2022 12:30 WIB

Luhut Sarankan ke Jokowi untuk Tidak Buru-buru Masuk Endemi

Luhut mengatakan bahwa kasus Covid-19 selama tiga hari naik

Luhut Binsar Pandjaitan (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa kasus Covid-19 selama tiga hari naik.

"Karena Covid ini, bapak-ibu sekalian, menurut hemat saya kita masih sulit meramalkan, tiga hari terakhir ini kita lihat angka itu naik lagi, sudah 500, tadinya 300, 200, tiba-tiba naik 500. Jadi kita semua harus kompak menghadapi ini. Karena tidak bisa lama-lama juga terus begini," kata Luhut dalam rapat Banggar DPR RI di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (9/6).

"Tiga hari berturut-turut di atas 500, saya cukup khawatir, karena positivity rate tadi pagi sudah 1, tadi 0,5, 0,8, tapi sekarang sudah 1 walaupun masih di bawah WHO yaitu 5," imbuhnya.



Tegaskan Diperintah Jokowi, Luhut: Jangan Saya Dipikir Ngurusi Semua

Luhut meminta semua pihak untuk saling menyalahkan terkait penanganan Covid-19. Luhut menyebut bahwa virus Corona tidak bisa dikendalikan.

"Kita tidak boleh saling menyalahkan, saling merasa paling baik di sini. Tidak ada yang lebih baik dalam penanganan ini, karena betul-betul virus ini tidak bisa kita kendalikan," ujarnya.

Luhut menyarankan ke Presiden Joko Widodo untuk tidak terburu-buru masuk endemi. Ia meminta Jokowi untuk melihat kondisi dua bulan dari sekarang.

"Itu sebabnya kita tidak buru-buru masuk di endemi. Dan itu saya sarankan pada Presiden Minggu lalu, 'kita tunggu dulu 2 bulan ini Pak'. Kalau seumpama 2 bulan ini kita masih mampu bertahan dengan baik, saya kira nanti bisa hadiah 17 Agustus," ucapnya.

"Tapi sekali lagi, disiplin kita harus masih sangat penting dalam hal ini. Terutama tadi dalam vaksinasi yang menurut saya harus kita dorong semua," imbuhnya.

Luhut: Jangan Cari Popularitas dengan Nyerang Saya
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait