Jitunews.Com
5 Juni 2022 19:37 WIB

Medal Bareng di Sawahan, Tumbuh Bersama dan Eratkan Persaudaraan Pasca Pandemi

Komunitas Sawahan Ride Community (SRC) mengadakan acara Medal Bareng di Dusun Sawahan, Desa Srihardono, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta,Minggu (6/6/2022).

Komunitas Sawahan Ride Community (SRC) di Dusun Sawahan, Desa Srihardono, Kabupaten Bantul menggelar event "Medal Bareng" pada Minggu (5/6/2022) (dok. jitunews)

BANTUL, JITUNEWS.COM - Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan ajang silaturahmi, Komunitas Sawahan Ride Community (SRC) mengadakan acara Medal Bareng di Dusun Sawahan, Desa Srihardono, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta,Minggu (6/6/2022). Acara ini turut menghadirkan berbagai komunitas sepeda yang ada di Yogyakarta.

Ketua Panitia Pelaksana “Medal Bareng”, Purnomo, menjelaskan selain diikuti oleh komunitas sepeda, juga diikuti oleh berbagai kelompok masyarakat.

“Semangat besarnya adalah membangun optimisme untuk tumbuh bersama setelah dua tahun kita melewati pandemi Covid-19. Selain itu, kita juga ingin persaudaraan dan kebersamaan di lingkungan masyarakat juga tetap diperkuat,” kata Purnomo di sela-sela acara, Minggu, 6 Juni 2022.



Kunjungi Turki, HKTI Jajaki Kerjasama Alih Teknologi Pertanian

“Medal Bareng” digagas oleh komunitas pecinta sepeda di Sawahan, yakni Sawahan Ride Community (SRC). Namun, Purnomo menjelaskan, pelaksanaan event ini melibatkan seluruh masyarakat Sawahan. Event ini sempat tertunda pelaksanaannya karena pandemic Covid-19.

“Sebenarnya event ini sudah digelar dua tahun lalu. Namun karena Covid, kita memutuskan untuk menunda,” ucap Purnomo.

Sejumlah acara dihadirkan dalam event Medal Bareng ini, antara lain bersepeda bersama sejauh 10 Km dan senam massal untuk ibu-ibu dan lansia. Selain itu, dilakukan juga pembagian doorprize dan acara hiburan lainnya.

Kepala Pedukuhan Sawahan, Didik Purnomo, mengapresiasi antusiasme seluruh partisipan acara, baik yang berasal dari lingkungan Pedukuhan Sawahan, maupun dari luar lingkungan Pedukuhan Sawahan. Antusiasme itu menegaskan semangat persatuan dan persaudaraan yang kokoh.

“Saya mengapresiasi seluruh partisipan yang mengikuti acara ini. Antusiasme yang luar biasa ini benar-benar menggambarkan upaya untuk terus memperkuat persaudaraan dan persaudaraan sebagaimana nilai-nilai luhur yang diilhami oleh masyarakat Sawahan,” kata Didik.

Lurah Srihardono, Awaludin, berharap event “Medal Bareng” yang digelar di Sawahan dapat menginspirasi masyarakat umumnya untuk memperkuat silaturahmi dan solidaritas sosial. Awaludin mengapresiasi masyarakat Sawahan yang terus berupaya untuk mendorong aktivitas-aktivitas positif yang dapat turut mempererat tali silaturahmi di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap, kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa terus dilaksanakan dan menjadi inspirasi bagi warga masyarakat umumnya,” terang Awaludin

Tak Melulu Motoran, HDCI Jakpus Santuni Anak Yatim-Piatu di Bulan Ramadan
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait