Jitunews.Com
5 Juni 2022 10:05 WIB

5 Tips Memilih Barang Otomotif Sebelum Membelinya

Sekarang membeli barang otomotif tidak harus ke bengkel atau toko spare part

Ban Mobil / Kendaraan (autos.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jumlah orang yang memiliki kendaraan semakin meningkat dari hari ke hari, membuat produsen spare part dan aksesoris kendaraan melebarkan sayapnya dengan membuka official store di marketplace. Jadi sekarang membeli barang otomotif tidak harus ke bengkel atau toko spare part, Anda bisa memesannya langsung di marketplace.

Nah, biar tidak salah memesan barang secara online, kami akan berikan tips memilih barang otomotif sebelum membelinya.

Jangan khawatir beli barang secara online karena jika Anda pandai-pandai memilih, Anda bisa mendapatkan barang orisinil dengan harga terjangkau. Simak yuk, caranya!



Honda ADV 350 Bakal Segera Dirilis, Berapa Kira-kira Harganya?

1. Periksa Kecocokannya dengan Kendaraan Anda

Ketika Anda menemukan spare part atau aksesoris kendaraan di marketplace, baik itu online ataupun offline, pastikan dulu apakah barang-barang itu cocok dengan model kendaraan Anda.
Jika Anda ragu, Anda bisa browsing atau nonton review di YouTube dulu. Atau lebih simpelnya, Anda bisa bertanya langsung pada seller melalui fitur chat.

2. Cari Part yang Orisinil

Sebagaimana yang kami singgung di atas, saat ini sudah banyak produsen suku cadang atau aksesoris resmi yang membuka official store di marketplace.
Jadi untuk amannya, Anda bisa membeli part orisinil dari mereka. Barang otomotif orisinil memiliki banyak kelebihan, di antaranya lebih awet dan tahan lama, sehingga bisa meningkatkan sisi keamanan berkendara Anda.

3. Garansi

Saat membeli suku cadang kendaraan, periksalah apakah penjualnya juga menawarkan garansi, entah itu garansi pabrik atau garansi toko.
Garansi berfungsi sebagai jaminan bahwa jika terjadi kerusakan atau barang yang dikirim cacat, Anda bisa meminta ganti barang baru tanpa perlu mengeluarkan uang lagi.

4. Sortir Barang

Di marketplace seperti Shopee, Anda bisa mengurutkan atau menyortir barang sesuai kebutuhan. Misalnya, Anda ingin membeli hanya dari star seller atau toko resmi, Anda bisa menyortirnya.

Anda juga bisa menyortir barang berdasarkan harga atau jarak penjual dengan rumah Anda untuk menghemat ongkos kirim. Fitur ini benar-benar bermanfaat untuk belanja online.

5. Baca Ulasan

Tips terakhir saat memilih barang otomotif adalah membaca ulasan pembeli di kolom review.

Di marketplace online, kolom review selalu ada, jadi Anda bisa baca-baca dulu bagaimana ulasan mereka yang sudah membeli barang yang Anda inginkan itu.

Mereka akan memberikan ulasan jujur tentang kualitas barang, kecepatan pengiriman, pelayanan seller, dan sebagainya.
Saat ini, ada ribuan seller yang menyediakan apa saja yang Anda butuhkan di marketplace. Jadi Anda tak perlu bingung ke mana mencari barang-barang kebutuhan kendaraan Anda.

Di Shopee Anda bisa membuka kategori otomotif untuk berbelanja aneka suku cadang atau aksesoris kendaraan Anda, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Shopee sekarang sedang ada gelaran Shopee 6.6 Sale yang pastinya banjir voucher. Seperti biasa, Anda bisa menghemat banyak sekali uang dengan berbelanja di Shopee karena Anda akan mendapatkan banyak voucher gratisan yang bisa Anda klaim setiap kali ada event.

Nah, di kampanye Shopee kali ini, Anda akan mendapatkan banyak penawaran menarik, mulai dari Serba 30RB, Super Diskon dari 60%, Cashback Xtra, dan lainnya.

Pada Promo Puncak Shopee 6.6, ada gelaran Shopee Mall Great Sale dengan voucher Gratis Ongkir Min. Belanja Rp0 di Semua Toko ditambah Cashback sampai dengan 600RB! Anda juga bisa membeli voucher senilai 400RB hanya dengan harga 25RB sebagai persiapan puncak 6.6 Great Sale!

Jadi, tunggu apa lagi? Belanja di Shopee benar-benar hemat dan jangan lewatkan kesempatan ini. Klaim semua vouchernya dan yuk belanja tanpa pusing di Shopee!

5 Cara Merawat Kopling Mobil Dengan Baik dan Benar
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait