Jitunews.Com
27 Mei 2022 07:36 WIB

Novel PA 212 Kecewa Berat Formula E Disponsori Perusahaan Bir

Novel mengingatkan Anies agar memperhatikan kepentingan umat Islam.

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). (Jitunews/Khairul Anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin kecewa Formula E membuka pintu untuk disponsori perusahaan bir. Menurutnya, hal itu sangat menyakiti umat Islam di Jakarta.

"(Jakarta –red) dipertahankan atas bela Islam dari cengkraman Ahok yang diduga kuat di bawah kepentingan penjajahan oligarki," kata Novel, seperti dilansir dari jpnn.com, Jumat (27/5).

Novel mengingatkan Anies yang terpilih sebagai gubernur karena dukungan umat Islam. Oleh karenanya, ia meminta mantan Mendikbud itu untuk mengedepankan kepentingan umat.



Formula E Event Internasional, Anies Undang Jokowi Nonton

"Jangan sampai meruntuhkan nilai Islam dan nilai luhur adat budaya melalui kolaborasi dengan kemungkaran," ujar anak buah Habib Rizieq Shihab itu.

Eks politikus Partai Bulan Bintang itu menambahkan, Jakarta mestinya tak hanya dibangun secara fisik. Menurutnya, semboyan Anies ‘maju kotanya bahagia warganya’ bisa diwujudkan dengan pembangunan moral.

"Kebahagiaan warga Jakarta itu dengan menyingkirkan kemungkaran. Berkolaborasi dengan kemungkaran kembali tentunya sangat menyakitkan umat Islam," tegasnya.

Sejumlah nama sponsor Formula E telah tercantum pada situs web jakartaeprixofficial.com. Heineken, perusahaan bir asal Belanda menjadi salah satu pendukung ajang balap mobil listrik tersebut.

Tak Masalah Iklan Bir Jadi Sponsor Formula E, Panitia: Bukan Urusan Dalam Negeri
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait