Jitunews.Com
25 Mei 2022 21:26 WIB

Situasi Konflik Semakin Buruk, Ukraina Desak AS Segera Kirim Peluncur Roket

Menteri Luar Negeri Ukraina mengatakan bahwa pihaknya memerlukan pasokan peluncur roket dari AS secepatnya

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmitry Kuleba (istimewa)

KIEV, JITUNEWS.COM - Menteri luar negeri Ukraina mengatakan bahwa pihaknya sangat membutuhkan pasokan senjata sistem peluncur roket MLRS sesegera mungkin. Hal itu ia sampaikan di sela-sela pertemuan Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Davos, Swiss.

Dia mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan sekitar 10 kali pertemuan bilateral dengan pejabat lain yang negaranya memiliki MLRS.

"Tanggapan yang saya dapatkan adalah, 'Apakah Amerika sudah memberikannya kepada Anda?'" Kata Kuleba, menyinggung kepemimpinan AS dalam aliansi NATO.



Hungaria Umumkan Status Darurat Nasional

“Jadi inilah beban menjadi seorang pemimpin. Semua orang melihat Anda. Jadi Washington harus menepati janji dan memberi kami beberapa sistem roket peluncuran sesegera mungkin. Maka, (anggota NATO) yang lain akan menyusul. Jika kita tidak mendapatkan MLRS secepatnya, situasi di Donbas akan menjadi lebih buruk dari sekarang,” tambah Kuleba.

Dmytro Kuleba memperingatkan situasi di wilayah Donbas, Ukraina timur, "sangat buruk".

“Setiap hari seseorang duduk di Washington, Berlin, Paris, dan ibu kota lainnya, dan mempertimbangkan apakah mereka harus atau tidak melakukan sesuatu, hal itu mengorbankan nyawa dan wilayah kami,” tegasnya.

Bahas soal Rencana Gabung dengan NATO, Pejabat Senior Swedia dan Finlandia Datang ke Turki
Halaman:
  • Penulis: Tino Aditia

Rekomendasi

 

Berita Terkait