Jitunews.Com
24 Mei 2022 14:21 WIB

Soal Formula E, Anies Ingin Dunia Tahu Jakarta Ikut Kurangi Emisi Karbon

Jakarta sudah bersiap untuk menuju di era baru.

Anies Baswedan (instagram.com/aniesbaswedan)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gubernur Anies Baswedan berharap DKI Jakarta bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi Formula E. Menurutnya, dengan ajang balap mobil listrik itu, dunia bisa mengakui bahwa Indonesia mampu menggelar event internasional.

"Ini adalah kesempatan di mana dunia menyaksikan Jakarta, menyaksikan Indonesia, kita ingin menjadi tuan rumah yang baik,” kata Anies di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5).

“Kita ingin menunjukkan kepada semua bahwa Jakarta sudah bersiap untuk menuju di era baru di mana kita menggunakan energi terbarukan untuk mobilitas," sambungnya, dikutip dari detikcom.



Tak Masalah Tiket Formula E Diborong WNA, PAN: Yang Penting Terjual

Anies menyebut Formula E merupakan pesan kepada dunia bahwa Jakarta turut mengurangi emisi karbon.

"Event Formula E adalah pesan kepada kita dan pesan kepada dunia bahwa kami penduduk Jakarta ikut ambil tanggung jawab, kami penduduk Jakarta ikut mengurangi emisi karbon di udara," jelasnya.

Hal itu terbukti dari beroperasinya bus listrik TransJakarta, setidaknya ada 30 unit. "Harapannya tahun ini bisa 100 bus bertenaga listrik dan nanti di akhir 2030 seluruh armada dari angkutan umum kita menggunakan listrik," pungkas Anies.

Ahmad Sahroni Sebut Pembalap Formula E Tak Perlu Uji Sirkuit, Denny Siregar: Gejala Gak Siap Bikin Event Internasional
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait