Jitunews.Com
23 Mei 2022 11:14 WIB

Punguti Sampah di CFD Solo, Gibran Akui Kesadaran Warga Kurang

Gibran Rakabuming Raka memunguti sampah plastik minuman di sekitar area Car Free Day (CFD) pada Minggu (22/5/2022).

Gibran memungut sampah di CFD Solo, Minggu (22/5/2022) (Screenshot/Instagram)

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka  memunguti sampah plastik minuman di sekitar area Car Free Day (CFD) pada Minggu (22/5/2022).

Hal tersebut, Gibran lakukan lantaran sampah berserakan di lokasi CFD, baik di jalan raya maupun di atas taman.

Gibran juga menegur pengunjung CFD yang membuang sampah sembarangan.



Soal Kesiapan Maju di Pilgub DKI 2024, Gibran: Semua Tergantung Warga

"Wes mbak? kalau udah tinggal aja tak resiki, tinggal aja," ucap Gibran dengan nada tinggi kepada seorang warga di area CFD Solo.

Namun sayangnya, banyak pengunjung CFD yang terlihat tidak peduli dengan aksi yang dilakukan Gibran. Mereka tetap duduk santai tanpa ikut memunguti sampah.

Gibran mengakui bahwa kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya masih rendah. Oleh karena itu, ia memastikan bahwa Pemkot akan memperbanyak tempat sampah di area CFD.

"Tempat sampahnya nanti kita perbanyak, yang aktif mengambil juga diperbanyak. Ada yang kesadarannya masih kurang," ujarnya usai melakukan inspeksi di CFD Solo.

Ia juga menyayangkan sikap pengunjung CFD yang duduk-duduk di atas taman.

"Ada yang duduk di atas taman juga. Eman kalau tamannya rusak, buang sampah kebanyakan di taman, ini lebih rame juga," kata dia.

"Minggu depan tempat sampahnya kita perbanyak, petugasnya kita perbanyak yang aktif ambili. Nanti juga kita evaluasi lagi," sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan warga Solo boleh berjualan di lokasi CFD, namun tidak membuka lapak di atas taman milik pemerintah Kota Surakarta.

"Boleh jualan, tapi jangan gelar tikar di atas taman. Jangan goreng-goreng ngerusak paving, jualan gak apa apa," pungkasnya.

Gibran Lepas 800 Pelari Fun Run 5.6 K Solo Berlari
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait